17 JUL 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 203 DILIHAT

5 Tips Agar Mobil Segar dan Wangi!

Menjaga mobil tetap bersih bukan hanya tentang tampilannya, tapi juga kesegaran udara di dalamnya. Tips ini akan membuat mobilmu berbau segar dan wangi.

  1. Bersihkan ventilasi udara
    Salah satu penyebab paling umum dari bau tak sedap pada mobil adalah kondisi ventilasi udara. Ketika kotoran dan kuman menumpuk, udara yang masuk ke dalam mobil akan berbau. Untuk memulai, bersihkan ventilasi atas dan ventilasi bawah, periksa juga filter udara kabin yang harus diubah secara teratur untuk menjaga bau segar di mobil.

  2. Gunakan penyegar alami
    Pilih penyegar alami seperti biji kopi dan minyak esensial yang bisa menyerap bau tak sedap di dalam mobil.
    • Masukkan beberapa biji (bubuk) kopi ke dalam kantong kecil dan biarkan di bawah kursi. Jangan lupa untuk mengganti setiap beberapa hari agar tetap segar.
    • Tetesi bola kapas dengan minyak esensial, letakkan di ventilasi atau saku samping untuk penyegaran instan. Bisa juga dengan mencampur beberapa tetes minyak esensial ke dalam botol semprot yang berisi air, lalu semprotkan ke area yang membutuhkan kesegaran.


  3. Jaga kebersihan mobil
    Selain membersihkan mobil secara teratur, jaga juga kebersihan udara di mobil dengan menghindari merokok di dalam mobil dan segera buang sampah begitu selesai sampai rumah. Membiarkan sampah di dalam mobil, apalagi semalaman, akan menimbulkan bau busuk yang sulit dihilangkan.

  4. Bersihkan karpet mobil
    Karpet mobil melindungi mobil karena mereka mengumpulkan kotoran yang kita bawa setiap kali kita masuk ke dalam mobil. Periksa lantai dan alas bagasi karena mungkin sudah waktunya untuk membersihkannya secara menyeluruh.

  5. Pasang AtmosphereTM Drive
    Sebagai sentuhan terakhir, pasang AtmosphereTM Drive, perangkat penyaring udara di dalam mobil yang mampu menghilangkan polutan (PM2.5) hingga 99%, untuk memastikan udara di dalam mobil lebih bersih dan sehat.