10 FEB 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 249 DILIHAT

5 Sumber Bau Tak Sedap di Rumah

Apa penyebab bau tak sedap di rumah?

Bau rumah tangga bisa datang dari berbagai tempat di sekitar rumah. Beberapa yang paling umum adalah:

  1. Bak cuci piring
    Kelembapan di mesin pencuci piring dapat menjadi tempat berkembang biaknya jamur, jamur, dan sisa makanan yang busuk. Bersihkan area ini secara berkala.
  2. Kulkas
    Tumpahan minuman atau makanan di dalam kulkas jika tidak segera dibersihkan akan menyebabkan bau busuk. Segera bersihkan tumpahan, buang makanan busuk secara teratur, dan bersihkan bagian dalam kulkas sesuai kebutuhan.
  3. Karpet
    Karpet selain menyimpan debu, juga mudah bau akibat makanan/minuman yang tumpah, belum lagi bulu hewan peliharaan yang menempel. Segera bersihkan tumpahan makanan dan minuman, vacuum secara rutin, kalau perlu masukkan ke laundry untuk pembersihan menyeluruh.
  4. Perabotan baru
    Beberapa vinil yang digunakan pada kain pelapis pada perabot baru biasanya mengandung senyawa organik yang mudah menguap (VOC), yang dapat mencemari udara dalam ruangan.
  5. Jamur di kamar mandi
    Jamur menyukai area yang lembap seperti kamar mandi. Jamur mengeluarkan gas VOC selama berbagai tahap pertumbuhan dan spora mereka biasanya beracun dan menimbulkan risiko kesehatan.
  6. Asap
    Asap bekas pembakaran atau memasak mengandung partikel dan polutan gas. Selain menimbulkan bau, juga berbahaya jika dihirup.

Berinvestasi pada penjernih udara

Saatnya berinvestasi pada penjernih udara yang tak hanya menjernihkan udara namun juga mengatasi bau pada rumah seperti Atmosphere Sky™.

  • Atmosphere Sky™ merupakan penjernih udara yang mampu menyaring
  • hingga 300+ kontaminan di udara, juga mampu menyaring 99,99% partikel di udara hingga ukuran 0.0024 mikron.
  • Selain menghadirkan udara di rumah bebas polutan, Atmosphere Sky™ juga mempu menghilangkan bau tak sedap di rumah.

Ganti secara rutin filternya, terutama Atmosphere Sky™ Odor Filter agar rumah bebas bau. Odor filter pada Atmosphere Sky secara efektif mengurangi bau tak sedap yang disebabkan oleh asap, hewan peliharaan, dan masakan. Juga mampu mengurangi formaldehida, dioksin, dan ozon, serta bau rokok, hewan peliharaan, serta asap yang dihasilkan dari memasak.