25 DEC 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 294 DILIHAT

5 Penyebab Telapak Tangan Kering

Aktivitas sehari-hari sering melibatkan telapak tangan dan bisa menyebabkannya kering
atau bahkan pecah-pecah. Kira-kira apa saja, sih, penyebabnya?

  1. Mencuci tangan dengan sabun berbahan kimia
    Kebiasaan mencuci tangan memang baik, namun jangan menggunakan sembarangan sabun cuci tangan. Sabun cair biasanya mengandung deterjen kimia yang dapat mengiritasi kulit dan rentan pecah-pecah. Pastikan sabun cuci tangan berbahan alami dan tidak membuat kulit kering seperti G&H PROTECT+TM Hand Soap. Sabun cuci tangan G&H PROTECT+TM Hand Soap adalah sabun anti bakteri yang mengandung Cica Complex Water, Rosemary, dan Green Tea, yang efektif membersihkan tangan dari bakteri, minyak, debu dan kotoran lain, tanpa menyebabkan kulit kering.

  2. Mencuci piring
    Mencuci piring menggunakan sabun cuci piring juga dapat menyebabkan tangan kering. Busa yang terkandung dalam cairan pencuci piring meskipun bagus untuk membersihkan cangkir dan piring, namun bisa menghilangkan minyak alami pada telapak tangan. Gunakan Dish Drop™ Concentrated Dishwashing Liquid untukmembersihkan semua piring dan peralatan dapur. Dish Drop™ Concentrated Dishwashing Liquid menggunakan teknologi ramah lingkungan dan ekstrak Aloe Vera yang lembut di kulit dan aman untuk mencuci buah-buahan, sayuran, dan peralatan makan anak.

  3. Penggunaan produk pembersih
    Menggosok permukaan menggunakan deterjen dan bahan kimia bisa merusak lapisan pelindung kulitmu. Gunakan pembersih serbaguna L.O.C™ Multi-Purpose Cleaner yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dan lembut di tangan.

  4. Faktor lingkungan
    Faktor lingkungan seperti perubahan udara, udara dingin, dan cuaca ekstrim juga bisa menyebabkan telapak tangan kering.

  5. Kondisi kulit kering
    Tangan kering, terkelupas, dan pecah-pecah juga bisa menjadi tanda suatu kondisi kulit, seperti eksim, psoriasis atau dermatitis, atau bahkan reaksi alergi. Konsultasikan dengan dokter kulit untuk mengetahui kemungkinan apa pun.