20 AUG 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 393 DILIHAT

5 Penyebab Enamel Gigi Menipis

Enamel gigi adalah perisai yang melindungi gigi dari bakteri jahat yang hidup di dalam mulut. Kenali yuk, apa saja yang bikin enamel gigi ini menipis dan solusinya.

  1. Kebersihan gigi yang buruk
    Menyikat gigi sepertinya kegiatan yang sederhana, namun penting banget penting banget dilakukan jika ingin gigi sehat. Lupa menyikat gigi bisa membuat bakteri berpesta pora menggerogoti enamel gigi dan menimbulkan masalah gigi lainnya. Yuk, mulai rajin sikat gigi 2 kali sehari, terutama setelah makan dan sebelum tidur.

  2. Sering minum minuman bersoda
    Kandungan gula yang tinggi pada minuman bersoda sangat disukai bakteri di dalam mulut. Keduanya akan membentuk lebih banyak asam yang menyerang gigi. Seiring waktu, serangan ini akan merusak email dan menyebabkan kerusakan gigi.

  3. Mengonsumsi air berkarbonasi secara rutin
    Terlalu sering minum air berkarbonasi juga dapat mengakibatkan hilangnya enamel gigi. Faktanya, air berkarbonasi memiliki keasaman yang tinggi yang bisa menghilangkan bahan perekat pada enamel yang tergores atau tersegel*.

  4. Ngemil makanan/minuman bergula
    Apa pun yang manis merupakan ancaman bagi gigi dan gusi karena bakteri juga suka memakannya. Makanya jangan lupa sikat gigi setelah mengonsumsi makanan minuman manis, lalu lanjutkan berkumur dengan Glister Multi-Action Oral Rinse agar bersih maksimal. Glister Multi-Action Oral Rinse mengandung With Plant Based Goodnes™ yang menggunakan bahan-bahan alami berkualitas dan mampu membunuh 99% bakteri penyebab bau mulut dan efektif membersihkan hingga ke sela-sela gigi dan membantu mencegah kerusakan gigi.

  5. Terlalu banyak makan makanan berpati
    Roti putih, kerupuk, pasta, nasi, dan kue mengandung pati yang dapat dicerna dengan cepat (RDS). Pati olahan ini adalah karbohidrat sederhana yang terurai dengan cepat menjadi gula.

Sumber: 

*https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...