30 JAN 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 228 DILIHAT

5 Pentingnya Membentuk Otot

Membentuk otot tak hanya baik untuk kesehatan, namun juga membantu
menurunkan berat badan dan banyak manfaat lainnya.

Manfaat membentuk massa otot

  1. Mendukung tulang dan sendi
    Otot yang kuat meminimalkan tekanan pada tulang sehingga membantu mengatasi sakit punggung dan radang sendi serta mengurangi risiko terkena osteoporosis seiring bertambahnya usia.

  2. Meningkatkan keseimbangan dan mobilitas
    Saat massa otot meningkat, keseimbangan juga meningkat. Hal ini mengurangi risiko terjatuh dan cedera, yang sangat bermanfaat bagi orang lanjut usia, karena bertambahnya usia dapat menyebabkan penurunan massa dan fungsi otot.

  3. Membantu penurunan berat badan
    Ketika otot kuat, maka metabolisme ikut meningkat dan dapat membakar lebih banyak kalori, bahkan saat sedang istirahat. Latihan kekuatan dapat membantu menghilangkan lemak dan menggantinya dengan otot tanpa lemak.

  4. Menurunkan kadar gula darah
    Peningkatan massa otot memungkinkan tubuh menyimpan lebih banyak glikogen di otot, yang membantu mengatur kadar gula darah. Ketika tubuh tidak memiliki cukup massa otot, glikogen terurai di dalam tubuh dan menyebabkan lonjakan gula darah, yang dapat meningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung, dan jenis kanker tertentu. 

  5. Mencegah penurunan kognitif
    Seiring bertambahnya usia, terjadi penurunan keterampilan kognitif. Penelitian menunjukkan bahwa latihan kekuatan secara teratur dapat membantu meningkatkan kemampuan berpikir dan belajar serta mencegah penurunan mental terkait usia.


Protein, bantu membangun otot

Asupan protein yang optimal dan latihan kekuatan merupakan komponen penting untuk membangun otot. Konsumsilah makanan yang mengandung protein, kalau perlu tambahkan NutriliteTM Hi Protein All Plant.

Minuman tinggi protein NutriliteTM Hi Protein All Plant terbuat dari kombinasi kacang kedelai, polong, dan biji gandum yang mengandung asam amino esensial. Melengkapi kebutuhan protein tanpa mengubah rasa makanan. Tinggal tambahkan 2 scoop NutriliteTM Hi Protein All Plant pada menu sarapan. Praktis!