10 SEP 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 497 DILIHAT

5 Manfaat Citrus Bioflavonoid

Citrus bioflavonoid merupakan kumpulan fitokimia unik, yang ditemukan dalam buah jeruk seperti jeruk keprok, jeruk, dan jeruk bali. Cari tahu, yuk, apa saja manfaatnya.

  1. Membantu sel bekerja lebih baik
    Sebuah tinjauan yang diterbitkan oleh Current Opinion in Lipidology menemukan bahwa citrus bioflavonoid atau bioflavonoid jeruk meningkatkan aktivitas anti-inflamasi pada jaringan tertentu yang terkait dengan metabolisme, termasuk hati, jaringan adiposa, ginjal, dan aorta, yaitu arteri utama yang membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh.

  2. Memerangi stres oksidatif
    Bioflavonoid jeruk memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu memerangi radikal bebas. Faktanya, sebuah penelitian yang diterbitkan oleh BMC Pharmacology and Toxicology membuktikan bahwa bioflavonoid jeruk menciptakan tingkat stres oksidatif yang lebih rendah, yaitu keseimbangan yang sehat antara antioksidan dan radikal bebas.

  3. Mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat
    Bioflavonoid jeruk sebagai antioksidan membantu melindungi dan meningkatkan fungsi sel-sel, yang mendorong tindakan anti-inflamasi dalam tubuh, mendukung kesehatan kekebalan tubuh, dan meningkatkan fungsi dan kesehatan pencernaan.

  4. Meningkatkan sensitivitas insulin dan kadar glukosa yang seimbang
    Toleransi glukosa normal dan sensitivitas insulin adalah aspek penting dari kesehatan endokrin dan metabolisme. Menurut sebuah ulasan yang diterbitkan dalam Oxidative Medicine and Cellular Longevity, bioflavonoid jeruk dapat membantu meningkatkan kedua area tersebut.

  5. Mempromosikan penuaan yang sehat
    Bioflavonoid jeruk telah digunakan untuk membantu mendorong penuaan dan umur panjang yang sehat. Dalam satu penelitian yang diterbitkan oleh Molecules membuktikan kemampuan bioflavonoid jeruk untuk memerangi radikal bebas dan memiliki sejumlah efek positif pada kecantikan kulit.

Di mana mendapatkan bioflavonoid jeruk?

Bioflavonoid jeruk ditemukan dalam buah jeruk, produk sperawatan kulit, juga suplemen. Jika ingin mendapatkan manfaat bioflavonoid untuk meningkatkan imunitas, konsumsi saja Artistry I-Defense yang menyediakan bioflavonoid jeruk 50mg dan dikombinasikan dengan beberapa nutrisi esensial seperti zinc, holy basil, selenium, copper yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh.

1https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...,tissue%2C%20kidney%20and%20the%20aorta.&text=In%20mouse%20models%2C%20citrus%20flavonoids,impact%20on%20the%20vessel%20wall.

2https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...

3https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

4https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

5https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...