20 AUG 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 848 DILIHAT

5 Kebiasaan Sehat Jauhkan Virus

Sebelum virus menyerang, yuk terapkan kebiasaan sehat yang membantu imunitas kita kuat sehingga tak gampang sakit.

1.  Lebih banyak bergerak dan kurangi duduk
Olahraga tidak hanya memberi dorongan energi dan membantu mengelola berat badan, tetapi juga mengurangi risiko beberapa kondisi kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan mental Anda. Kurangi waktu duduk dan paling tidak dedikasikan 45 menit untuk berolahraga biar pun di rumah saja.

2.  Waktu tidur yang konsisten & berkualitas
Kurang tidur bisa mengakibatkan kurang konsentrasi, kurang produktif, dan seiring waktu akan memengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan dan dapat menyebabkan berbagai kondisi kesehatan kronis. Siapkan tidur yang berkualitas dengan membuat waktu tidur yang konsisten, mematikan semua gadget, serta buat suasana kamar tenang dan nyaman.

3.  Tetap terhidrasi
Selama di rumah, sangat mudah meraih secangkir kopi, sirup, dan soda ketimbang air putih. Ingat, tubuh Anda bergantung pada air untuk melakukan tugas-tugas penting. Sajikan air minum segar dan bebas kontaminan dari eSpringTM untuk keluarga Anda agar terhindar dari dehidrasi dan tetap sehat.

4.  Perbanyak buah dan sayuran
Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention, disingkat CDC)*, kita tidak cukup makan buah dan sayuran. Jadi perbanyak konsumsi buah dan sayur. Selalu siapkan buah potong di dalam kulkas agar mudah diambil jika membutuhkan camilan sehat.

5.  Tetapkan rutinitas makan yang sehat
Makan sehat bukan hanya tentang pilihan makanan, namun juga tentang waktu makan yang teratur. Paling tidak biasakan makan bersama dalam satu meja sehari sekali, seperti sarapan atau makan malam. Sajikan makanan bergizi seimbang untuk menjaga kesehatan keluarga seperti sarapan protein dengan menambahkan 2 scoop Nutrilite Hi-Protein ke dalam menu sarapan.

*https://www.cdc.gov/mmwr/volum...