06 APR 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 120 DILIHAT

5 Cara Protein Membantu Tumbuh-Kembang Anak

Jika kebutuhan protein anak terpenuhi, pertumbuhannya pun akan optimal.
Apa sajakah peran protein bagi anak?  

 

  1. Membantu pertumbuhan otot
    Makanan yang mengandung protein sehat akan membantu meningkatkan pertumbuhan dan kesehatan otot pada anak. Asupan protein berhubungan langsung dengan kekuatan dan kesehatan otot, mulai dari pertumbuhan, pemeliharaan, bahkan penggantian sel. 

  2. Mendukung metabolisme
    Metabolisme bukan hanya penting untuk orang dewasa saja, namun juga bagi anak-anak yang memerlukan tingkat metabolisme yang sehat agar tumbuh-kembangnya optimal. Enzim protein dan hormon mengatur dan membantu menyeimbangkan metabolisme anak.

  3. Menyediakan energi untuk beraktivitas
    Camilan atau makanan berprotein tinggi bisa menjadi sumber energi yang bekerja cepat dan dapat diandalkan. Tubuh mampu “meretas” protein dan mendapatkan kalori untuk mendapatkan protein yang cepat dan andal yang memberikan dorongan pada setiap anak.

  4. Meningkatkan daya tahan tubuh
    Selain manfaat pertumbuhan dan perkembangan fisik, protein juga mendukung sistem kekebalan anak dengan membantu menciptakan antibodi yang kuat untuk melawan infeksi dan penyakit.

  5. Memastikan pertumbuhan sel yang sehat
    Sel adalah pembentuk tubuh.  Jika sel-sel tidak sehat, maka tubuh pun tidak bisa sehat. Protein membantu mendukung sel-sel sehat dan menghasilkan sel-sel baru untuk rambut, kuku, organ, dan banyak lagi.

Pilih protein yang dapat terpercaya

Kadang-kacangan, ikan salmon, ayam, dan telur, adalah sebagian dari makanan sumber protein. Kamu juga bisa  memberikan segelas minuman NutriliteTM Hi-Protein Chocolate yang enak, yang pasti disukai anak.

NutriliteTM Hi-Protein Chocolate merupakan minuman tinggi protein dan asam amino esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh. NutriliteTM Hi-Protein Chocolate dengan varian rasa cokelat yang lezat lengkap bernutrisi dengan 100% formula protein nabati berkualitas tinggi.  2 scoop NutriliteTM Hi-Protein Chocolate mengandung 100 kalori, 13 gr protein, dan 121 mg kalsium.  Campurkan 2 scoop NutriliteTM Hi-Protein Chocolate pada air, susu, jus, atau minuman favoritnya.