10 FEB 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 164 DILIHAT

5 Cara Enak Tingkatkan Kolagen

Jangan biarkan produksi kolagen menurun.
Yuk, bantu meningkatkan kolagen dengan cara yang enak ini biar kulit tetap kencang!

  1. Minum sup kaldu
    Kaldu tulang adalah sumber alami kolagen yang gurih dan enak. Sup kaldu tulang mengandung banyak nutrisi, terutama kolagen, sehingga memberikan dukungan struktural dan elastisitas pada tulang, tendon, kulit, tulang rawan, dan sendi.

  2. Tidur cukup dan nyenyak
    Selama tidur, aliran darah pada kulit meningkat dan membangun kolagen kembali. Sebaliknya, hormon kortisol yang dilepaskan ketika tubuh kurang tidur akan memecah kolagen. Tidur berkualitas adalah cara terbaik untuk menangani stres karena stres dapat “membunuh” kolagen.

  3. Makan buah berwarna merah dan ungu
    Mengonsumsi buah yang kaya zat antioksidan-anthocyanin seperti raspberi, stroberi, raspberry, acai, blueberry, cranberry, atau buah beri lezat lainnya, juga membantu produksi kolagen. Buah-buahan berair ini mengandung vitamin C, si pembentuk kolagen.

  4. Ngemil jeruk
    Vitamin C membantu menjaga kolagen dalam tubuh dan berperan penting dalam proses tubuh membuat kolagen sendiri. Kamu bisa menikmati beragam jeruk kaya vitamin C seperti lemon, jeruk bali, lemon, atau jeruk nipis. Variasikan sesuai seleramu. Bisa dijadikan minuman segelas air lemon segar, setengah jeruk bali saat sarapan, atau salad buah jeruk yang meriah. Semua hidangan jeruk yang lezat ini akan membantu mendukung kesehatan kulit, rambut, kuku, persendian, dan banyak lagi.

  5. Minum kolagen
    Minum kolagen drink seperti NutriliteTM Mixed Collagen Drink juga oke banget. Selain praktis, rasanya juga enak dan segar karena NutriliteTM Mixed Collagen Drink memiliki rasa campuran buah (pir, nanas, peach). NutriliteTM Mixed Collagen Drink diperkaya dengan kolagen yang dibuat dengan marine fish oligopeptide powder (serbuk peptida kolagen dari ikan) dan soy protein isolate powder (serbuk isolat protein kedelai), dilengkapi dengan ekstrak bunga krisan (5.5%). Memberikan sensasi menyegarkan dalam satu sachet penyajian!