23 DEC 2020 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 294 DILIHAT

5 Cara Atasi Pori-Pori Besar

Setiap wanita pasti menginginkan tampilan kulit yang lembut dan halus. Sayangnya, pori-pori yang besar menjadi kendalanya.

Mengapa kulit berpori-pori besar?

Area pori-pori adalah lubang kecil di kulit yang melepaskan minyak dan keringat. Kulit berpori-pori besar biasanya disebabkan 3 hal yaitu:

a) Faktor usia

Seiring bertambahnya usia, maka secara alami akan kehilangan elastisitas di kulit sehingga menyebabkan pori-pori tampak lebih besar.

b) Faktor genetik

Dari susunan genetik, pria cenderung memiliki pori-pori yang lebih besar dibandingkan dengan wanita. Kondisi ini akan meningkatan produksi minyak di wajah.

c) Jenis kulit berminyak

Biasanya pemilik kulit yang berminyak akan memproduksi sebum (minyak alami kulit) lebih banyak yang menyebabkan pori-pori menjadi lebih besar.

Kiat mengatasinya

1. Ganti produk perawatan kulit

Jika masalah kulit ini makin berlarut-larut, sudah saatnya Anda mengganti produk perawatan kulit. Anda bisa mencoba rangkaian Essentials by Artistry yang memang ditujukan untuk pemilik kulit berminyak. Essentials by Artistry memiliki formula yang sangat ringan dan lembut, juga sudah melewati Allergy Tested dan Dematologist Tested. Essentials by Artistry juga bersifat mengontrol minyak alias non-comedogenic. Kandungan formulanya pas banget yang sedang Anda butuhkan.

2. Rajin membersihkan wajah

Jenis pembersih wajah yang baik adalah yang menghilangkan kotoran dan minyak berlebih tanpa menghilangkan kelembapan kulit. Gunakan pembersih berbasis gel seperti Artistry Essentials Gel Cleanser. Gel lembutnya efektif membersihkan wajah dari make-up, kotoran, dan minyak berlebih, dengan meninggalkan kulit bersih, segar, dan tetap lembap.

3. Lakukan eksfoliasi

Pengelupasan kulit akan membantu menyingkirkan serpihan berlebih atau sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori. Gunakan saja Purifying Mask dari ArtistryTM Signature Select Mask, berupa masker tanah liat yang diperkaya dengan citrus. Mampu menghilangkan kotoran & mengurangi minyak berlebih. Cocok untuk kulit dengan pori-pori besar.

4. Gunakan serum

Pastikan membersihkan wajah terlebih dulu sebelum tidur. Aplikasikan toner lalu gunakan ArtistryTM Intensive Skin Care Advanced Skin Refinisher. Serum ini bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan menjadikan kulit lembut, halus, dan kencang kembali.

5. Kenakan tabir surya setiap hari

Kerusakan akibat sinar matahari tidak hanya meningkatkan risiko kanker dan kerutan jangka panjang, tetapi juga dapat mengeringkan kulit dan membuat pori-pori Anda terlihat lebih besar. Maka selalu lindungi wajah dengan mengenakan tabir surya.