18 JUL 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 177 DILIHAT

4 Defisiensi Nutrisi yang Paling Umum Dialami

4 Defisiensi Nutrisi yang Paling Umum Dialami

Aktivitas yang padat tanpa diimbangi dengan pola makan yang sehat bisa memicu defiensi vitamin dan nutrisi. Berikut ini 4 defisiensi vitamin dan nutrisi yang paling sering terjadi.

  1. Zat besi
    Menurut WHO, kekurangan zat besi memengaruhi lebih dari 25% orang di seluruh dunia dan merupakan salah satu kekurangan nutrisi yang paling umum. Hampir setengah dari anak-anak prasekolah dan hampir 30% wanita yang sedang menstruasi mungkin tidak mendapatkan cukup mineral penting ini.
    Solusi:
    • Pastikan cukup mengonsumsi makanan kaya zat besi seperti daging merah, hati, kerang, kacang-kacangan, biji-bijian (seperti labu, wijen, labu) dan sayuran hijau gelap.
    • Jika tak terpenuhi, konsumsi NutriliteTM Iron-Folic Plus yang mengandung zat besi organik, asam folat, konsentrat bayam dan serbuk kulit tiram yang dapat membantu memenuhi kebutuhan zat besi dan asam folat.

  2. Vitamin D
    Vitamin D berperan penting dalam memperkuat tulang dan otot, juga bertindak sebagai agen pelindung terhadap serangan penyakit. Selain dari sinar matahari, vitamin D juga bsia didapat dari makanan seperti minyak hati ikan, ikan berlemak, kuning telur, hati dan jamur. Jika tak terpenuhi, konsumsi NutriliteTM Cal Mag yang terbuat dari rumput laut yang terkalsifikasi, yang tak hanya kaya kalsium saja, namun juga mengandung mineral alami lainnya. Dalam setiap tablet NutriliteTM Cal Mag D mengandung 200 mg kalsium, 83,33 mg magnesium, dan 3,33 mcg vitamin D.

  3. Vitamin A
    Vitamin A sangat penting untuk kesehatan kulit, gigi, tulang dan membran sel, juga mendukung kesehatan penglihatan. Untuk memastikan kecukupan vitamin A, konsumsi makanan padat nutrisi termasuk daging, susu, telur atau minyak hati ikan, serta buah dan sayuran hijau, kuning, merah dan oranye, seperti ubi jalar dan wortel.

    Jika tidak terpenuhi dari makanan, konsumsilah Nutrilite Double X yang menawarkan 300% asupan vitamin A harian yang direkomendasikan ditambah 22 konsentrat tumbuhan berbeda yang menyediakan fitonutrisi dari setiap warna spektrum buah dan sayuran.


  4. Yodium
    Yodium membentuk komponen penting dari hormon tiroid, yang diperlukan untuk berbagai proses dalam tubuh, termasuk pertumbuhan, perkembangan dan metabolisme. Karena tubuh tidak membuat mineral penting ini, yodium harus didapatkan dari makanan yang kaya yodium seperti rumput laut, ikan, biji-bijian, susu dan telur. Yodium juga terkandung dalam Nutrilite™ Daily sebagai bagian dari 11 vitamin, 7 mineral esensial, dan konsentrat tumbuhan.