23 NOV 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 248 DILIHAT

4 Alasan Anak Defisiensi Zat Besi

Zat besi penting banget untuk membantu tumbuh-kembang anak.
Makanya jangan sampai anak mengalami kekurangan zat besi, yang bisa disebabkan 4 hal ini.

  1. Pertumbuhan yang cepat
    Pertumbuhan anak-anak tidak dapat diprediksi, dan sangat cepat. Jika anak sedang mengalami masa pertumbuhan maka mereka juga membutuhkan zat besi tambahan dalam makanannya.

  2. Kehilangan darah
    Darah mengandung zat besi di dalam sel darah merah. Jadi jika anak kehilangan darah misalnya karena mulai menstruasi atau cedera serius, maka ia akan kehilangan sejumlah zat besi.

  3. Ketidakmampuan menyerap zat besi yang cukup dari makanan
    Kondisi kesehatan tertentu seperti penyakit celiac atau penyakit Crohn membuat tubuh anak kurang mampu menyerap zat besi secara maksimal. Selain itu, kebiasaan mengonsumsi susu berlebihan juga meningkatkan risiko kekurangan zat besi karena tubuh jadi kesulitan menyerap zat besi.

  4. Pola makan yang buruk
    Anak-anak berisiko lebih tinggi mengalami kekurangan zat besi karena mereka membutuhkan lebih banyak zat besi dibandingkan orang dewasa. Penuhi kebutuhan nutrisinya dan pastikan selalu ada makanan kaya zat besi seperti kacang merah, telur, hingga sayuran, pada menu harian anak.
    Untuk memaksimalkan asupan zat besi pada anak jika perlu berikan Nutrilite™ Chewable Iron. Suplemen zat besi Nutrilite™ Chewable Iron berasal dari ferrous lactate, yang mudah diserap oleh tubuh. 1 Tablet Nutrilite™ Chewable Iron mengandung 3,67 mg zat besi dengan rasa vanilla untuk membantu memenuhi kebutuhan zat besi anak.