14 DEC 2020 RUMAH BERSIH & SEHAT 3 MENIT DIBACA 504 DILIHAT

3 Polutan Paling Berbahaya

Seberapa kotor udara di rumah Anda? Kualitas udara yang buruk dapat mengancam kesehatan keluarga Anda, jadi penting untuk menjaga hal-hal di luar rumah Anda yang menyebabkan polusi, dan memastikan bahwa rumah Anda berventilasi baik.

3 polutan paling berbahaya

Beberapa polutan udara dalam ruangan dapat membunuh. Di antara yang paling berbahaya:

1. Karbon monoksida: ratusan orang meninggal dan ribuan orang sakit setiap tahunnya.

2. Perokok pasif: puluhan ribu anak dirawat di rumah sakit atau sakit karena infeksi saluran pernapasan, dan asap rokok membuat orang dewasa berisiko lebih tinggi menderita penyakit kardiovaskular atau paru-paru.

3. Gas Radon: tidak berbau dan membunuh perlahan, banyak ditemukan di perumahan Amerika, dan merupakan penyebab kanker paru-paru terbesar kedua, setelah asap rokok.

Cegah, lakukan tindakan ini

1. Jangan biarkan merokok di dalam ruangan

Karena rokok sangat berbahaya, jangan pernah biarkan orang merokok di dalam rumah Anda. Tidak ada tingkat aman dari perokok pasif. Minta perokok untuk membawanya keluar.

2. Jangan menyalakan mobil di garasi

Gas pembakaran atau bahan bakar lain di dalam ruangan dapat menghasilkan tingkat polusi udara dalam ruangan yang berbahaya dan karbon monoksida yang mematikan. Asap dari mobil yang tertinggal di ruang tertutup, seperti garasi, dapat membahayakan kesehatan Anda.

3. Gunakan cat rendah VOC

Cat melepaskan sejumlah gas selama berbulan-bulan meskipun sudah benar-benar kering dan baunya hilang. Gas-gas ini disebut VOC, atau senyawa organik yang mudah menguap, dan dapat mencakup bahan kimia yang sangat beracun seperti formaldehida dan asetaldehida.

Gunakan cat "low-VOC" dan buka jendela untuk menghilangkan baunya. Jangan menyimpan wadah cat terbuka di dalam ruangan.

4. Perbaiki kebocoran

Hujan dan kelembapan tinggi dapat membawa kelembapan di dalam ruangan, yang dapat menyebabkan jamur. Kelembapan dikaitkan dengan risiko lebih tinggi mengi, batuk dan gejala asma. Periksa atap, fondasi, dan ruang bawah tanah setahun sekali untuk mengetahui kebocoran atau masalah kelembapan di rumah Anda.

5. Bersihkan AC dan dehumidifier

Air yang menggenang dan kelembapan yang tinggi mendorong tungau, jamur, dan jamur debu, beberapa pemicu paling umum yang dapat memperburuk asma. Gunakan dehumidifier atau AC jika diperlukan, dan bersihkan keduanya secara teratur.

6. Ventilasi untuk mengontrol kelembapan

Ventilasi yang tepat adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi dan meningkatkan udara di rumah Anda, agar tidak lembap dan jamur yang dapat menyebabkan mengi, batuk, dan serangan asma pada orang dengan alergi, pun menjauh.

7. Gunakan pembersih udara

Perangkat pembersih udara dapat membantu mengurangi beberapa partikel udara terkecil dan dapat membantu mengurangi polusi udara dalam ruangan. Pilih yang berkualitas seperti AtmosphereTM Sky. Penjernih terbaru dari Amway ini memiliki beragam keunggulan di antaranya:

√ Mampu menyaring 99,9% partikel di udara hingga ukuran 0.0024 mikron

√ Efektif membersihkan ruangan hingga 43 meter persegi

√ Dapat terkoneksi dengan handphone pribadi

√ Dilengkapi dengan aplikasi pembacaan kualitas udara dan pengelolaan pemakaian filter

√ Mudah merawat dan mengganti filter

√ Mendapatkan sertifikasi internasional

√ Tak hanya membersihkan udara saja, namun juga bisa menghilangkan bau tak sedap.