05 AUG 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 3897 DILIHAT 21 BAGIKAN

3 Kombinasi Vitamin yang Bagus Dikonsumsi Bersama

Beberapa vitamin atau mineral tertentu ternyata memiliki manfaat lebih hebat jika dipasangkan. Apa sajakah itu?

  1. Magnesium dan vitamin D3
    Suplemen magnesium dan vitamin D3 dapat dikonsumsi bersamaan untuk memastikan fungsi tubuh berjalan baik. Magnesium penting untuk membantu penyerapan vitamin D3, dan enzim di hati dan ginjal membutuhkan magnesium untuk memecah vitamin D3. Vitamin D3 meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengatur tekanan darah dan memperkuat tulang, gigi dan otot. Magnesium, akan membantu memperkuat tulang, meredakan ketegangan otot dan kejang otot.
    Kombinasi ini terdapat pada: NutriliteTM Cal Mag D, suplementasi kalsium, magnesium, dan vitamin D untuk kesehatan tulang, yang mengandung kalsium yang bersumber dari rumput laut, magnesium dan vitamin D3.

  2. Omega 3 dan vitamin E
    Kedua nutrisi ini dapat membantu mengatasi kondisi jantung, serta menjaga kadar kolesterol tetap terkendali. Omega-3 dan vitamin E adalah dua nutrisi penting yang memberikan berbagai manfaat bagi penderita penyakit arteri koroner (CAD).
    Faktanya, sesuai dengan penelitian* yang diterbitkan oleh US National Library of Medicine, pemberian bersama omega 3 dan vitamin E dapat menurunkan resistensi insulin pada pasien CAD (Coronary Artery Disease). Selain itu, kombinasi dari kedua suplemen ini dapat secara signifikan mengurangi kadar VLDL (very-low-density lipoprotein) untuk orang dengan masalah kolesterol.
    • Kombinasi vitamin ini terdapat pada: NutriliteTM Salmon Omega-3 Complex, yang mengandung salmon oil (kaya omega-3), fish oil, dan vitamin E yang dapat membantu memelihara kesehatan.

  3. Magnesium dan zinc (seng)
    Ketika dikonsumsi bersama, magnesium dan zinc memiliki manfaat bersama. Magnesium membantu tubuh mengatur kadar zinc, sementara zinc memastikan bahwa magnesium diserap secara efektif oleh tubuh. Faktanya, kombinasi ini membantu memperbaiki pola tidur, meningkatkan pemulihan otot, membantu menyembuhkan kerusakan kulit, mempercepat metabolisme dan menjaga keseimbangan elektrolit.
    • Kombinasi vitamin/mineral ini terdapat pada: NutriliteTM Daily, suplemen multivitamin & multimineral yang mengandung 11 vitamin + 7 mineral (termasuk magnesium dan zinc)+ 6 konsentrat tumbuhan. Membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuhmu.

*https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...