Jika dulu bisnis disepakati dengan berjabat tangan, kini semua serba digital.
Bagaimana cara Anda bertahan?
Meski sekarang ini sudah serba digital, berdasarkan Amway Global Entrepreneurship Report (AGER) 2018, orang masih menyukai “personal touch”. Jadi, bagaimana Anda memanfaatkan teknologi sambil menjaga interaksi tetap pribadi?
Pahami karakter pelanggan Anda
Anda memiliki pelanggan dengan berbagai karakter. Tugas Anda adalah memahami bagaimana karakter masing-masing pelanggan Anda. Misalnya begini:
Solusi: sebagai seorang pemilik bisnis, Anda akan mengakomodasi keduanya. Faktanya, teknologi (dalam bentuk ponsel pintar) memungkinkan untuk menangani kedua pelanggan dari satu perangkat.
Layanan pelanggan e-Care
Menurut Stephen Diorio, pendiri IMT Strategies, perlu menemukan pendekatan baru dan interaktif untuk membangun loyalitas pelanggan. Beberapa studi menunjukkan bahwa masa depan layanan pelanggan akan membutuhkan keseimbangan antara interaksi online dan "dalam kehidupan nyata".
Itu sebabnya muncullah layanan pelanggan e-Care, yaitu layanan pelanggan yang berusaha mendekatkan diri dengan pelanggan meskipun online. Ingatlah kalau di balik setiap teks, email, dan pesanan online adalah pelanggan yang mengharapkan layanan pelanggan yang hebat, bahkan ketika tidak berdiri tepat di depan Anda.
Sistem pendukung
Untuk terus beradaptasi dengan era yang baru ini namun tetap memberikan pelayanan yang personal, Anda membutuhkan perusahaan seperti Amway.
Sumber: amwayconnection.com