19 JAN 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 199 DILIHAT

Waktu Terbaik & Terburuk Untuk Ngemil

Ngemil memang bisa menjadi bagian pola makan yang sehat jika menunya sehat dan dilakukan di saat yang tepat. Kapankah itu?

Waktu terbaik untuk ngemil

1. Di pagi hari

    Melewatkan sarapan dapat membuat merasa lebih lapar dan cenderung makan lebih banyak, yang menyebabkan lonjakan gula darah. Jika kamu terpaksa melewatkan sarapan (tapi jangan dijadikan kebiasaan, ya), kamu boleh mengemil. Camilan bebas repot dan rendah kalori seperti PhytoBites Protein Bar - Dark Choco Peanut Cashew sangat cocok buat “mengganjal perutmu”. PhytoBites Protein Bar - Dark Choco Peanut Cashew tinggi protein dan serat sehingga bikin kamu merasa kenyang lebih lama. Juga rendah kalori dan diperkaya kolagen yang bagus untuk menjaga kesehatan kulitmu.

    2. Setiap 4 jam

      Jika perut kita tidak makan selama lebih dari empat jam, metabolisme dan gula darah kita turun. Namun, jika menunggu terlalu lama sebelum makan, akan sangat lapar dan berisiko tinggi makan berlebihan.

      3. Setelah latihan yang intens

        Penting untuk mengisi kembali tubuh dengan karbohidrat dan protein setelah latihan yang lama dan intens, seperti olahraga.

        4. Selama bekerja

          Jika merasa lesu di tempat kerja, cobalah mengunyah camilan sehat untuk mengurangi rasa lapar yang mengganggu atau untuk menyegarkan kembali. Snack seperti PhytoBites Protein Bar - Dark Choco Peanut Cashew bisa membantu meningkatkan konsentrasimu kembali.

          5. Sebelum keluar makan (bila lapar)

            Makan di luar dapat membatasi pilihan makanan sehat dan sulit menolak godaan makanan enak. Ngemilah sedikit sebelumnya. Bawalah beberapa bungkus PhytoBites Protein Bar - Dark Choco Peanut Cashew camilan sehat yang praktis agar tidak kelaparan saat hendak makan, yang bisa menyebabkan kamu makan lebih banyak.

            Waktu terburuk untuk ngemil

            1. Pertengahan pagi
              Sebuah studi terbaru dari The Journal of American Dietetic Association menemukan bahwa orang yang ngemil antara sarapan dan makan siang juga cenderung ngemil di kemudian hari, yang berarti lebih banyak kalori yang ditambahkan ke total asupan mereka.

            2. Sebelum tidur
              Memiliki kebiasaan ngemil larut malam adalah kebiasaan yang buruk, karena cenderung mengonsumsi makanan tidak sehat secara berlebihan.