12 JAN 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 249 DILIHAT

Wajib Tahu: Fakta Pori-Pori Wajahmu

Jangan nyerah kalau punya wajah berpori-pori besar.
Cek dulu 5 faktanya berikut ini, yuk, biar kamu tahu cara benar merawat kulitmu.

  1. Pori-pori adalah folikel rambut yang membesar
    Pori-pori adalah pembukaan folikel rambut untuk menumbuhkan satu helai rambut. Setiap pori-pori mengandung kelenjar sebaceous sendiri, yang menghasilkan minyak, sehingga jika tersumbat oleh minyak/kotoran bisa membesar.

  2. Ukuran pori-pori bersifat genetik
    Ukuran pori-pori sangat ditentukan oleh silsilah keluarga atau gen. Orang yang mewarisi kulit berminyak alami cenderung memiliki tampilan pori-pori yang lebih besar karena aktif mengeluarkan minyak melalui lubang yang lebih lebar.

  3. Matahari + waktu = pori-pori lebih besar
    Seiring bertambahnya usia, kolagen kita rusak, menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya, termasuk pori-pori yang lebih besar. Paparan sinar matahari juga akan memperbesar pori-pori seiring berjalannya waktu.

  4. Kebiasaan buruk, pori-pori buruk
    Kebiasaan buruk seperti merokok bisa menyebabkan pori-pori membesar karena menghirup nikotin secara teratur akan mengeringkan kulit, mengecilkan pembuluh darah, yang berakibat mempercepat proses penuaan. Kebiasaan buruk lainnya adalah pola makan yang buruk, kurang hidrasi, dan malas mencuci wajah.

  5. Bukan ukuran pori-pori yang dikecilkan, tapi tampilannya
    Pori-pori tidak bisa dikecilkan karena kelenjar minyak akan tetap seperti aslinya secara genetik. Tapi kita bisa mengecilkan tampilannya dengan cara melakukan eksfoliasi teratur, menggunakan tabir surya, dan menerapkan pola makan yang sehat. Selain itu rawat menggunakan Artistry Intensive Skincare Advanced Skin Refinisher.


Artistry Advanced Skin Refinisher, “Smart Pore Eraser”

Untuk mengecilkan tampilan pori-pori kamu tidak perlu ke klinik kecantikan. Selain rajin merawat kulit dengan benar, gunakan:

  • Artistry Intensive Skincare Advanced Skin Refinisher, yang intensif yang mampu menghaluskan kulit sebanding dengan perawatan laser fraksional profesional.
  • Artistry Intensive Skincare Advanced Skin Refinisher mampu menyapu permukaan kulit kusam hingga membuat pori-pori yang tampak mengencang.
  • Artistry Intensive Skincare Advanced Skin Refinisher juga mengencangkan kulit wajah dan menekan produksi minyak berlebihan/sebum pada kulit, sehingga kulit tampak secara dramatis lebih lembut, lebih halus, dan lebih bertekstur rata dari penggunaan pertama!