14 JUN 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 304 DILIHAT 10 BAGIKAN

Tubuh Mudah Lelah? Lakukan 5 Hal Ini

Banyak faktor yang menyebabkan tubuh mudah lelah. Jangan biarkan, lawan lelah dengan beberapa tips berikut ini.

  1. Ayo gerak!
    Saat tidak mood atau lelah, olahraga adalah hal terakhir yang dipikirkan. Padahal, olahraga yang teratur justru akan membuat tidak merasa lelah dalam jangka panjang, sehingga memiliki lebih banyak energi. Bahkan berjalan kaki selama 15 menit dapat memberi dorongan energi asalkan rutin dilakukan.
    Tips:
    • Mulailah dengan sedikit olahraga.
    • Tingkatkan secara bertahap selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan hingga mencapai tujuan yang disarankan, yaitu 2 jam 30 menit latihan aerobik intensitas sedang, seperti bersepeda atau jalan cepat, setiap minggu.
  2. Diet
    Kelebihan berat badan akan memberi tekanan ekstra pada jantung yang dapat membuat lelah. Menurunkan berat badan dengan diet gizi seimbang akan membuat tubuh lebih energik.
    Tips:
    Selain makan sehat, cara terbaik untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya adalah dengan lebih aktif dan lebih banyak berolahraga.
  3. Tidur berkualitas
    Kurang tidur atau tidur tidak berkualitas jga membuat tubuh mudah lelah.
    Tips:
    Tetapkan waktu untuk pergi tidur yang sama setiap hari.
  4. Kurangi stres untuk meningkatkan energi
    Stres menghabiskan banyak energi. Cobalah rileks dengan cara berolahraga di gym yoga atau tai chi, mendengarkan musik atau membaca, dan menghabiskan waktu bersama teman
  5. Kurangi kafein
    Royal College of Psychiatrists merekomendasikan bahwa siapa pun yang merasa lelah harus mengurangi kafein. Dikatakan cara terbaik untuk melakukan ini adalah secara bertahap berhenti minum semua minuman berkafein selama periode 3 minggu.
    Tips:
    Cobalah untuk menghindari kafein sepenuhnya selama sebulan untuk melihat apakah merasa tidak terlalu lelah tanpa kafein.
  6. Minum Nutrilite Vitamin B Complex Double Layer
    Nutrilite Vitamin B Complex Double Layer mengandung 8 Vitamin B Complex disertai Spirulina. Dirancang dengan teknologi double layer, pelepasan diperlambat hingga 8 jam untuk penyerapan Vitamin B Complex