20 MAY 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 530 DILIHAT

Tantangan Cucian Jika Punya Anak Kecil

Urusan cucian baju anak kadang-kadang menjadi drama. Ada saja noda yang melekat di bajunya sepulang beraktivitas. Tenang saja, ini solusinya untuk membantu mengatasi noda, sekaligus menghemat uang dan waktu.

Hilangkan noda

Dalam hal menghilangkan noda, tantangan terbesar adalah pakaian berwarna terang dan jenis noda. Namun tenang saja, karena kita punya SA8™ Prewash Spray Soil & Stain Remover, penghilang noda berbentuk spray yang efektif untuk menghilangkan minyak, lemak, saus, lipstik, keringat, permen karet, bahkan noda sulit hilang lainnya. Tinggal semprotkan pada noda, diamkan sebentar lalu baru dicuci.

Mencari waktu ekstra

Terkadang susah sekali menyiapkan waktu ekstra untuk mengurus cucian, terutama baju anak yang “berhias” noda ini dan itu. Kuncinya, buatlah rutinitas, misalnya setelah anak berangkat sekolah, biasakan langsung pilah-pilah cucian, lalu baru beraktivitas ke yang lain.

Gunakan kait “S”

Kait berbentuk huruf “S” sangat membantu, karena praktis dan bisa ditempelkan di mana saja. Kita bisa menempelkan di rak bawah mesin cuci dan pengering untuk memudahkan proses pencucian.

Libatkan anak

Ajari anak-anak untuk menyortir pakaiannya sendiri. Kebiasaan ini akan bermanfaat jika ia dewasa kelak saat harus mencuci sendiri. Sediakan saja beberapa keranjang untuk baju kotor berwarna, baju putih, dan baju dalam. Dengan begitu paginya bisa langsung dieksekusi untuk dicuci!

Proses pengeringan

Terkadang ada baju yang harus segera dicuci dan dipakai. Triknya, masukkan beberapa handuk kering untuk membantu pengeringan yang lebih cepat!

Mencuci boneka

Gunakan kantong cuci jaring untuk mencuci boneka, deterjen ringan, air dingin, dan siklus mesin cuci yang halus. Atau cek label cara mencuci boneka agar tidak terjadi kesalahan. Jemur atau angin-anginkan