15 AUG 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 262 DILIHAT

Tangan Bersih, Tangkal Virus

Mencuci tangan kini sudah menjadi kebiasaan wajib yang harus dilakukan sebagai bagian dari pelajaran saat kita hidup di masa pandemi. Benarkah tangan bisa menjadi “pintu” utama masuknya penyakit?


Virus mudah menyebar melalui transmisi langsung dari satu orang ke orang lain melalui tangan. Untuk itu, tak ada salahnya memproteksi diri dengan selalu menjaga kebersihan tangan.

Sabun atau hand sanitizer?

Ada dua cara untuk menjaga kebersihan tangan, yaitu menggunakan sabun dan hand sanitizer. Kapan saja sebaiknya menggunakannya?

  1. Sabun
    Jadikan agenda utama untuk menjaga kebersihan tangan ketika tersedia air di dekat kita. Biasakan mencuci tangan dengan sabun setelah selesai beraktivitas, sebelum menyiapkan makanan, setelah dari toilet, membuang sampah, sebelum makan, dan aktivitas lainnya yang berpotensi tangan menjadi terkontaminasi.
    Gunakan G&H Protect+ Hand Soap, yang tak hanya membunuh kuman, sabun untuk tangan ini menggunakan Malodor Technology, dapat menetralkan bau dan membuat kulit lembut sekaligus segar. Jadi tangan tak hanya bebas kuman namun juga tetap lembut dan segar.

  2. Hand santizer
    Penyanitasi tangan ketika tidak tersedia air di sekitar, bisa berupa cairan atau gel yang mengandung bahan aktif alkohol 60% untuk membunuh kuman, virus, atau bakteri yang menempel di tangan.
    Bawa selalu Pursue™ Antiseptic Hand Gel, antiseptic gel untuk tangan yang praktis dan efektif membunuh kuman dan bakteri dengan kandungan Ethanol-nya. Diperkaya dengan kandungan Aloe Vera-nya, yang dapat membantu menjaga tangan tetap lembut.