09 AUG 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 376 DILIHAT

Tak Gampang Lelah Saat WFH

Tak Gampang Lelah Saat WFH


1.  Terapkan batasan

    Data menunjukkan bahwa karyawan yang sebagian besar bekerja dari rumah cenderung bekerja lebih lama daripada pekerja di kantor. Sebuah makalah yang diterbitkan oleh National Bureau of Economic Research* menyatakan bahwa rata-rata hari kerja diperpanjang sekitar 48 menit sejak awal pandemi. Pastikan Anda membuat pemisahan yang jelas antara jam kerja dan pribadi agar waktu berkualitas dengan keluarga tidak terganggu oleh email, panggilan telepon, rapat video, atau proyek yang belum selesai.

    2.  Pastikan rumah bersih dan rapi

      Tentu Anda akan merasa nyaman bekerja jika sekeliling Anda rapi dan bersih. Lakukan pembersihan dengan cara yang menyenangkan dan praktis dengan menggunakan pembersih serbaguna LOC Multipurpose & Pursue Disinfectant Cleaner untuk membersihkan sekaligus perlindungan yang maksimal. Nyalakan juga AtmosphereTM Sky agar udara bersih, bebas bau, debu, polusi, virus, alergen, hingga jamur.

      3.  Fokus pada pekerjaan yang paling penting

        Bekerja di rumah lebih banyak gangguannya. Mulailah dengan merencanakan 3 hingga 4 jam kerja produktif tanpa gangguan di mana Anda dapat mencurahkan energi Anda untuk masalah-masalah prioritas utama. Dengan memberi peringkat pekerjaan ini dan menyelam, Anda akan menyelesaikan tugas terpenting Anda terlebih dahulu.

        4.  Patuhi jadwal

          Tepati jadwal yang telah Anda buat. Jika tidak, maka Anda berisiko membiarkan hari kerja bercampur ke dalam kehidupan pribadi Anda. Jadwal bertindak sebagai penghalang untuk memisahkan keduanya.

          5.  Mulailah dengan membuat rutinitas

            Buatlah rutinitas seperti, kapan memulai hari, jam kerja, waktu istirahat, dan kapan berhenti bekerja, termasuk mematikan komputer Anda, membersihkan ruang kerja Anda atau mengganti pakaian Anda. Jangan tergoda untuk meninggalkan pekerjaan yang belum selesai dan akan kembali setelah tidur siang. Hal ini akan membuat Anda merasa seperti bekerja sepanjang hari dan dapat menyebabkan kelelahan.

            6.  Kenali tanda-tanda kelelahan

              Keseimbangan kehidupan kerja dari bekerja dari rumah itu sangat penting. Untuk menghindari Anda mengalami tanda-tanda kelelahan seperti sakit kepala, sulit konsentrasi, dan susah tidur, pastikan kebutuhan nutrisi harian Anda tercukupi. Selain mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang, mulai hari dengan sarapan protein dengan menambahkan 2 scoop Nutrilite Hi Protein ke dalam sarapan Anda dan konsumsi Nutrilite Double X yang mengandung 12 vitamin, 10 mineral, dan 22 konsentrat buah dan sayur.

              *https://www.washingtonpost.com...