22 OCT 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 116 DILIHAT 10 BAGIKAN

Solusi Anak Susah Keramas

Banyak anak balita mengalami fase tidak menyukai rambut mereka dicuci, dikeringkan, dan sensasi disiram air di atas kepala mereka. Dengan kesabaran dan beberapa tips berikut ini, waktu mandi anak akan lebih menyenangkan!

  1. Katakan padanya kapan akan mencuci rambutnya
    1. Jangan mencoba mengelabui anak dengan mengalihkan perhatian mereka dan tiba-tiba menyiramkan air ke kepala mereka. Anak akan semakin tidak nyaman.
    2. Ajak anak bicara, katakan kalau besok pagi akan mencuci rambutnya karena sudah kotor.
    3. Pastikan melakukan kontak mata sebelum membilas.
    4. Yakinkan mereka bahwa itu akan cepat dan mereka dapat kembali bermain sebentar lagi.


  2. Berlatih posisi mendongak
    1. Anak yang berusia 2 atau 3 tahun mungkin tidak menyukai sensasi melihat ke atas atau mendongak. Ajari mereka dengan melihat awan saat siang hari atau bermain menemukan pesawat terbang di langit.
    2. Pasang stiker gambar favorit anak di langit-langit kamar mandi dan katakan pada anak untuk melihat stiker tersebut saat sedang membilasnya. Jangan lupa siapkan handuk lembut untuk menyeka air yang mengenai wajahnya.


  3. Gunakan sampo yang tidak pedih di mata
    Gunakan sampo khusus untuk anak yang tidak pedih di mata dan memiliki aroma yang segar seperti Sudzy Shampoo
    Sudzy Shampoo diformulasikan khusus untuk anak-anak, menjadikan rambut anak halus, lembut, dan bebas kusut. Memiliki pH seimbang, menyehatkan kulit kepala dan memiliki aroma bunga dan buahbuahan yang menyegarkan.

  4. Tutup mata mereka
    Jika anak takut terkena air atau sabun di mata mereka, saat membilas tutupi matanya dengan kain lembut yang dilipat atau pelindung cuci rambut balita yang dirancang untuk mencegah air masuk ke mata dan telinganya.

  5. Gunakan cangkir untuk membilas
    Cangkir bilas dirancang untuk diletakkan di dahi anak agar air tidak jatuh ke wajah mereka. Tunjukkan pada balita cara kerjanya tanpa air terlebih dahulu sehingga mereka merasa nyaman dengannya.