16 OCT 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 263 DILIHAT

Rambutmu Tipis? Mungkin Ini Penyebabnya

Jangan pasrah saja kalau punya rambut tipis. Bisa jadi bukan karena takdir, tapi karena
beberapa kemungkinan berikut ini yang jadi penyebabnya.

  1. Ketidakseimbangan hormon
    Ketidakseimbangan hormon pada wanita biasanya disebabkan oleh Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS), yaitu mengalami kelebihan hormon testosteron. Jika testosteron diubah menjadi dihidrotestosteron (DHT) maka akan membuat folikel rambut menyusut dan menyebabkan rambut menjadi tipis, rapuh, dan rentan rontok.

  2. Diet rendah protein
    Apakah kamu sedang diet rendah protein? Nah, bisa jadi ini salah satu penyebab rambutmu tipis. Kurang protein memengaruhi pertumbuhan rambut karena protein adalah bahan pembangun rambut (keratin). Yuk, ubah dietmu dengan ikutan NutriliteTM FastFit biar terjamin hasilnya.

  3. Pasca melahirkan
    Setelah melahirkan, biasanya akan mengalami periode kerontokan rambut berlebihan yang disebut telogen effluvium. Kondisi ini disebabkan menurunnya kadar estrogen setelah melahirkan.

  4. Stres
    Apa kamu sedang stres? Ternyata stres juga bisa memengaruhi rambut, lho. Menurunnya hormon estrogen juga bisa dipicu stres.

  5. Akibat paparan panas
    Aktivitas styling yang menggunakan pemanas jelas memengaruhi kesehatan rambutmu. Suhu panas dapat menyebabkan rambut menjadi rapuh dan lemah, sehingga menyebabkan kerusakan.

  6. Genetik atau Alopesia androgenetik
    Alopesia androgenetik adalah suatu kondisi genetik yang juga dikenal sebagai kebotakan pola pria atau wanita. Biasanya dimulai dengan menipisnya rambut.


2 langkah atasi rambut menipis

Jika menipisnya rambutmu bukan disebabkan kondisi medis, kamu bisa mulai mengganti produk perawatan rambutmu, dan lakukan 2 langkah ini:

  • Keramas menggunakan Satinique Anti-Hairfall Shampoo & Conditioner
    Satinique Anti-Hairfall Shampoo dan kondisioner yang diformulasikan secara khusus untuk membantu merawat rambut yang rapuh dan menipis sehingga dapat mengurangi kerontokan. Kandungan ENERJUVETM complex plus ginseng dan mulberry leaf extract membantu merawat kulit kepala.
  • Rawat kulit kepala menggunakan Satinique Scalp Tonic
    Tonik yang berfungsi untuk merawat rambut tipis dan rapuh. Mengandung ekstrak green rooibos, shiso extract, saw palmetto, dan licorice root untuk melindungi kulit kepala dari polutan eksternal dan menutrisi kulit untuk merawat rambut yang rontok. Rambut pun tampak tebal dan tidak rapuh.