15 APR 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 1 MENIT DIBACA 201 DILIHAT

Puasa? Cobain Power Nap

Kabarnya, tidur siang yang singkat atau power nap bikin badan lebih segar dan fokus. Sepertinya cocok juga dilakukan saat berpuasa. Kamu mau mencoba?

Apa itu power nap?

Power nap adalah tidur siang yang nyenyak dan singkat, sekitar 20-30 menit, namun berkualitas, sehingga bikin badan bugar dan bersemangat. Studi telah menunjukkan bahwa power nap bisa meningkatkan daya ingat, kemampuan kognitif, kreativitas, dan tingkat energi.

Penelitian yang dilakukan Sara Mednick, Ph.D., seorang ilmuwan di Salk Institute for Biological Studies* membuktikan bahwa power nap dapat meningkatkan produktivitas dan suasana hati, menurunkan stres, dan meningkatkan memori dan pembelajaran.

Tips mencoba power nap

Kenyamanan adalah kunci power nap yang sukses, untuk itu lakukan tips ini:

  1. Hilangkan gangguan
    Artinya buatlah suasana tidur yang tenang, seperti mematikan gadget dan tv. Tutup gorden agar sinar matahari tak menyilaukan mata.
  2. Dengarkan lagu yang merelakskan
    Banyak pilihan lagu yang merilekskan di aplikasimu. Temukan lagu yang kamu sukai untuk membuat tidur singkatmu nyenyak.
  3. Ciptakan suasana sejuk dan nyaman
    Nyalakan Atmosphere Sky agar suasana tidur lebih nyaman karena berudara segar. Atmosphere Sky merupakan penyaring udara dengan triple filter yang efektif menghilangkan 99,99% partikel sekecil 0,0024 mikron, menjadikan hunian berudara bersih, bebas bau, debu, polusi, virus, alergen, hingga jamur.

*https://feeldoppel.com/blogs/n...