22 MAR 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 450 DILIHAT

Penyebab Kaki Bau

Pernah mengalami kaki bau tak sedap? Kaki bau tak sedap disebut juga dengan bromodosis, berupa kondisi terjadinya penumpukan keringat, yang menyebabkan tumbuhnya bakteri di kulit. Bakteri ini menyebabkan bau tak sedap. Selain bakteri, infeksi jamur seperti kutu air juga dapat menyebabkan bromodosis. Meskipun kondisi ini bikin tak nyaman, namun bisa diatasi dengan mudah.

Tips mengurangi bau pada kaki

  1. Rutin membersihkan kaki
    Saat mandi, jangan lupa bersihkan dan gosok kaki agar bersih. Keringkan dengan handuk lembut. Berikan perhatian khusus diantara jari-jari kaki yang basah, yang biasanya mudah menyebabkan bakteri tumbuh.

  2. Rawat kaki
    • Gunting kuku kaki sesering mungkin sehingga pendek, dan pastikan untuk membersihkannya secara teratur.
    • Singkirkan kulit mati yang keras menggunakan kikir kaki. Kulit yang keras menjadi lembek dan lembut saat basah, tempat favorit bakteri bersarang.

  3. Ganti kaus kaki setidaknya sehari sekali
    Jika sedang berolahraga, atau berkeringat, segera ganti kaos kaki. Pilih kaus kakinyang terbuat dari serat alami yang bisa menyerap keringat dengan baik.

  4. Jaga kaki tetap kering
    Jangan biarkan kaki basah berlama-lama. Begitu kaki basah karena hujan misalnya, segera cuci bersih dan lap sampai kering.

  5. Semprotkan G&H PROTECT+™ Deodorant & Anti-Perspirant Spray
    Untuk mengurangi bau kaki dengan cepat, semprotkan Deodorant & Anti-Perspirant pada kaki sebelum mengenakan sepatu. G&H PROTECT+™ Deodorant & Anti-Perspirant Spray selain disemprotkan ke ketiak untuk perlindungan bau badan 48 jam juga bisa mengontrol bau pada kaki, karena G&H PROTECT+™ Deodorant & Anti-Perspirant Spray:
    • Mengandung ekstrak lichen plus membantu mengurangi penumpukan bakteri penyebab bau badan
    • Vitamin C membantu mencegah ketiak berwarna gelap.
    • Cepat kering, tidak meninggalkan noda pada pakaian, bebas alkohol, serta telah teruji oleh dermatologist.