11 JUL 2022 BISNIS 2 MENIT DIBACA 127 DILIHAT

Pentingnya Memiliki Ketekunan dalam Bisnis

Ketekunan wajib dimiliki ABO karena mengacu pada kemampuan untuk mengejar tujuan atau passion, dan bertahan jika menghadapi hambatan. Yuk, cari tahu maknanya dan bagaimana mempelajarinya.

Apa itu ketekunan?

Dikutip dari Values ​​in Action Inventory of Strengths, ketekunan didefinisikan sebagai “menyelesaikan apa yang dimulai; bertahan dalam tindakan meskipun ada rintangan; 'mengeluarkannya dari pintu'; senang menyelesaikan tugas.”

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa ketekunan adalah kualitas penting untuk sukses dalam hidup (Duckworth, 2016). Ketekunan memerlukan usaha dan latihan, serta melibatkan kemampuan kita untuk belajar dari kegagalan dan mencoba lagi sampai menuai keberhasilan.

5 contoh ketekunan dalam kehidupan nyata

  1. J.K. Rowling
    J. K. Rowling, penulis serial Harry Potter yang sangat sukses, awalnya selalu ditolak oleh penerbit, tapi ia tidak menyerah. Sekarang ia menjadi salah satu wanita terkaya di dunia.
  2. Thomas Edison
    Penemu bola lampu listrik, yang mengalami kegagalan ratusan kali namun menganggap hasil negatif sama berharganya dengan hasil positif, yaitu sebagai bagian dari proses untuk berhasil.
  3. Walt Disney
    Kesuksesan Walt Disney juga tidak datang dengan mudah. Dia menghadapi rentetan penolakan, bahwa dibilang bahwa Mickey Mouse, proyek impiannnya, ditakdirkan untuk gagal.
  4. Henry Ford
    Penemu jalur perakitan dan berhasil merevolusi produksi industri ini, telah bangkrut berkali-kali sebelum dia mengubah Ford Motor Company menjadi sukses.
  5. Sir Richard Branson
    Sir Richard Branson, yang menderita disleksia, berjuang di sekolah. Melalui ketabahan dan kreativitas, dikombinasikan dengan semangat yang besar dan keterampilan kewirausahaan yang sangat baik, Branson sekarang menjadi salah satu pengusaha paling sukses di Inggris.