23 JUL 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 872 DILIHAT

Pentingnya Air Sehat di Rumah

Tahukah Anda, beberapa jenis virus bahkan bisa bertahan di dalam air. Untuk itu pastikan sumber air minum Anda benar-benar bebas dari kontaminan.

Merawat kesehatan keluarga memang tak bisa dilakukan setengah-setengah. Tidak hanya makanan sehat yang harus diperhatikan, konsumsi air minum pun jangan luput diperhatikan.

Pentingnya air yang sehat

Kadangkala air dianggap sepele. Padahal manfaat air sangat penting untuk menjaga agar metabolisme tubuh berjalan lancar.

Air bermanfaat untuk mengganti sejumlah besar cairan yang keluar dari tubuh seperti pencernaan, penyerapan, sirkulasi, pembuatan air liur, pengangkutan nutrisi, dan pemeliharaan suhu tubuh.

Kehilangan cairan terjadi terus menerus, dari penguapan kulit, pernapasan, urin, dan tinja, dan kehilangan ini harus diganti setiap hari untuk kesehatan yang baik,

Virus bisa hidup di air?

Berbagai kontaminan seperti virus bisa bertahan lama di dalam air yang kotor, limbah, atau tidak melalui proses penyulingan yang benar. Hal ini membahayakan kesehatan, apalagi jika sampai diminum.

Jurnal Water Research pada tahun 2009 menemukan bahwa dua virus yang memiliki kemiripan dengan virus SARS asli, yaitu virus gastroenteritis menular (TGEV) dan hepatitis tikus (MHV), dapat bertahan hingga berhari-hari bahkan berminggu-minggu di dalam air kotor/terkontaminasi.

eSpring, sajikan hanya air minum yang sehat & bebas kontaminan

Makanya, jangan tanggung-tanggung. Segera cek kebersihan air sehari-hari, termasuk air minum. Jika perlu, gunakan penjernih air berkualitas seperti eSpringTM Water Treament System yang telah disertifikasi oleh NSF International.

eSpringTM Water Treatment System menggunakan teknologi filter karbon padat, lampu UV dan smart chip untuk menjernihkan air, memperbaiki rasa dan menghilangkan kontaminan berbahaya.

Sinar ultraviolet yang dimiliki eSpring Treatment System mampu membunuh 99,99% sumber penyakit yang bisa berkembang biak di dalam air, seperti bakteri dan virus. Anda sekeluarga pun yakin mengonsumsi minum air sehat setiap hari!