17 JAN 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 166 DILIHAT

Ngemil Cerdas? Begini Caranya!

Ngemil sebenarnya boleh, kok, yang jadi malah itu pilihan camilannya.
Nih, tips ngemil cerdas yang bisa kamu lakukan biar bdan tidak melar!

  1. Pahami alasanmu ngemil
    Biasanya orang ngemil karena sedang bosan atau mengisi waktu agar tangan tidak diam, seperti menonton tv. Lain kali, sebelum mengambil camilan itu, berhentilah dan tanyakan apakah kamu benar-benar membutuhkan camilan tersebut, atau apakah hanya bosan atau cemas.

  2. Dengarkan isyarat rasa lapar
    Jangan ngemil hanya karena itu bagian dari rutinitas harian. Lakukan saat kamu merasa sedikit lapar.

  3. Jadwalkan waktu ngemilmu
    Menetapkan waktu khusus untuk ngemil dapat menghindarkan dari makan berlebihan atau ngemil junk food. Selain itu, dengan membuat jadwal, kamu tidak akan lupa waktu dan merasa sangat lapar, yang dapat mengakibatkan pilihan yang buruk.

  4. Prioritaskan protein dan serat
    Pastikan camilanmu mengandung protein dan serat karena keduanya membantu merasa kenyang dan puas, sehingga tidak perlu lagi ngemil setelahnya. PhytoBites Protein Bar - Yoghurt & Raisin cocok sekali untuk menu camilanmu. PhytoBites Protein Bar - Yoghurt & Raisin tinggi protein, tinggi serat, bahkan diperkaya 1200mg kolagen untuk menjaga kesehatan kulit.

  5. Ngemil tanpa gangguan
    Sebuah penelitian tahun 2009 yang dilakukan di University of Birmingham, di Inggris, menunjukkan bahwa ketika perhatianmu terganggu saat waktu makan, kemungkinan besar akan ngemil berlebihan. Jadi, mengemillah dengan tenang dan nikmati memori makan seperti merasakan tekstur dan rasa.