01 NOV 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 213 DILIHAT

Mitos Vs Fakta Jerawat

Sering dilarang makan cokelat karena katanya memicu jerawat? Tenang, banyak banget mitos serupa tentang jerawat yang biasa kamu dengar. Cek faktanya, dulu, yuk.


Mitos: makan cokelat bisa menyebabkan jerawat

Fakta: tidak ada bukti bahwa cokelat itu sendiri menyebabkan jerawat. Jadi jika kamu menyukai coklat, maka bisa makan dengan aman tanpa khawatir masalah jerawat. Tapi pastikan tidak berlebihan karena kandungan kalori yang tinggi.

Mitos : stres menyebabkan jerawat

Fakta: stres tidak akan membuat kamu berjerawat, tetapi stres dapat memperburuk jerawat karena menyebabkan kadar hormon tertentu meningkat.

Mitos: jangan memakai tabir surya karena bisa memperburuk jerawat

Fakta: beberapa tabir surya yang dijual bebas mengandung bahan kimia yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat serta iritasi kulit lainnya. Kamu hanya perlu memilih tabir surya berbahan alami seperti Snapskin Weightless Face Sun Shield SPF 50+ PA++++, yang mengandung perlindungan ganda natural & mineral sehingga kulit wajah tampak lebih cerah dan terhidrasi.

Mitos: malas mandi bisa menyebabkan jerawat

Fakta: kebersihan yang buruk atau jarang mandi dapat menyebabkan penumpukan sel kulit mati, kotoran, dan keringat pada kulit. Kondisi ini dapat memicu jerawat, dan mungkin memperburuk kondisi seperti psoriasis, dermatitis, dan eksim.

Mitos: tidak boleh memakai riasan jika sedang berjerawat

Fakta: riasan tidak akan membuat jerawat membaik. Kuncinya, pastikan kamu menggunakan produk non-komedogenik, bebas minyak yang tidak menambahkan lebih banyak minyak ke kulit.

Mitos: jerawat bisa sembuh sendiri

Fakta: jerawat dapat memiliki konsekuensi bertahan lama jika tidak diobati, bahkan bisa membuat luka permanen. Yang benar adalah jaga kebersihan dan rawat jerawat dengan produk yang tepat.

Snapskin Acne Gel dan Snapskin Acne Serum mengandung 5x Acne Care Combo yang mudah diserap oleh kulit serta kombinasi bahan pilihan yang formulanya bekerja secara efektif membantu merawat kulit berjerawat, mencerahkan, menyamarkan bekas jerawat, sekaligus menjaga kelembapan kulit. Untuk merawat jerawat, aplikasikan Snapskin Acne Gel setelah toner, lalu oleskan gel pada bagian yang berjerawat, tunggu hingga menyerap, lanjutkan dengan Snapskin Acne Serum ke seluruh wajah.