04 JUN 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 499 DILIHAT

Mengenal Salicylic Acid

Pemilik kulit berminyak atau mudah berjerawat mesti tahu nih, salah satu produk “hero” untuk jerawat, yaitu Salicylic acid atau asam salisilat. Ketahu lebih dalam yuk, apa dan manfaatnya.

Apa fungsi asam salisilat?

Asam salisilat adalah bahan pembersih pori yang sangat baik karena dapat mengelupas permukaan kulit dan menembus pori-pori untuk menghilangkan minyak. Untuk kondisi kulit yang sedang berjerawat, asam salisilat bermanfaat untuk membantu mencegah pori-pori tersumbat dan dapat membantu menghilangkan penyumbatan yang sudah terbentuk.

Bagaimana cara kerjanya?

Sebagai BHA yang larut dalam minyak, asam salisilat memiliki kemampuan untuk masuk jauh ke dalam kulit, memecah kelebihan minyak dan sel-sel kulit mati. Ibaratnya memecah "lem" di antara sel-sel untuk mengelupas dan mengurangi sekresi minyak. Makanya, asam salisilat sering ditambahkan pada produk yang meremajakan atau mencerahkan kulit.

Untuk siapa asam salisilat?

Asam salisilat adalah bahan yang bagus untuk orang-orang dengan kulit berminyak dan berjerawat, dan terutama untuk mengobati dan mencegah jerawat komedonal (komedo dan komedo putih).

Produk apa yang mengandung asam salisilat?

Mengingat banyak manfaat perawatan kulitnya, tidak heran kalau asam salisilat dimasukkan ke dalam banyak produk perawatan kulit. Salah satu yang menggunakan asam salisilat dengan konsentrasi yang dianjurkan adalah Snapskin Acne Gel. Snapskin Acne Gel diformulasikan dengan kandungan yang efektif merawat kulit berjerawat sejak pertama pemakaian, seperti:

  • 2% Salicylic Acid, mempercepat proses alami pergantian kulit sehingga kulit jadi bersih dan tidak mudah jerawatan.
  • Centella Asiatica, menyejukkan dan menjaga kelembapan kulit.
  • Green tea, memiliki sifat anti bakteri untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Callendula, sebagai antioksidan untuk kulit berjerawat.
  • Witch Hazel, membantu mengurangi pembengkakan, memperbaiki sel kulit yang rusak, dan meringankan iritasi kulit