29 JUL 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 268 DILIHAT

Memelihara Hewan di Rumah? Lakukan Ini

Hewan peliharaan seperti kucing atau anjing memang menggemaskan, namun juga bisa bikin kekacauan. Nah, sebelum mengadopsi mereka, siapkan dan lakukan 6 hal ini, yuk.

  1. Sofa yang dapat dicuci dan dilapisi sarung
    Meringkuk di sofa juga kegiatan favorit hewan peliharaan. Untuk meminimalkan debu yang menempel, pilih sofa yang dapat dicuci dan dilapisi kain/sarung yang juga bisa dicuci.

  2. Tempat tidur hewan peliharaan dengan penutup yang bisa dicuci
    Bulu-bulu hewan peliharaan yang menumpuk bisa memicu alergi. Makanya sangat penting untuk membeli tempat tidur hewan peliharaan dengan penutup yang dapat dilepas yang dapat dibersihkan secara teratur.

  3. Vakum secara teratur
    Bulu hewan peliharaan bau dan mengandung minyak yang akan menarik kotoran ke kain tempatnya duduk. Bersihkan furnitur seperti sofa setidaknya dua kali seminggu dan gunakan penyedot debu setiap kali rambut hewan peliharaan rontok.

  4. Mandikan dan rawat secara rutin
    Menjaga kebersihan anjing atau kucing akan membantu rumah tetap bersih lebih lama. Sikat, potong kuku, dan mandikan secara teratur menghilangkan rambut rontok sebelum berakhir di lantai, tempat tidur, bantal, tirai.

  5. Pilih lantai dengan permukaan yang keras
    Jika ingin memelihara anjing yang besar, hindari permukaan lantai yang terbuat dari kayu karena bisa tergores kukunya. Pertimbangkan menggunakan lantai rumah dengan permukaan yang keras karena kukunya bisa menggores

  6. Pasang AtmosphereTM Sky
    Bulu binatang bisa beterbangan di udara dan memicu alergi. Penjernih udara AtmosphereTM Sky akan membantu mengatasinya karena mampu menyaring 99.9% partikel di udara hingga ukuran 0.0024 mikron. Jangankan bulu binatang, debu halus berukuran PM2.5 pun bisa disaringnya. Itu karena Atmosphere™ Sky memiliki 3 tahap filtrasi untuk menyaring lebih dari 300 kontaminan udara secara efektif.