31 JAN 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 2031 DILIHAT 14 BAGIKAN

Manfaat Wheat Germ (Minyak Biji Gandum)

Wheat germ atau minyak biji gandum dikenal dengan kandungan vitamin E-nya yang tinggi. Selain itu ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

1. Sumber antioksidan yang kaya

  • Minyak biji gandum adalah sumber vitamin E tertinggi, yang memiliki antioksidan kuat untuk membantu melawan kerusakan radikal bebas.
  • Wheat germ mengandung setidaknya 23 nutrisi, termasuk Vitamin A, B, D dan E yang semua berkontribusi pada berbagai fungsi tubuh, terutama kesehatan kulit.Begitu dikonsumsi, vitamin E menyebar ke seluruh tubuh untuk menetralkan radikal bebas dan membantu mencegah stres oksidatif.

2. Membantu membersihkan kulit

Minyak biji gandum adalah minyak alami yang membantu membersihkan wajah secara efisien. Minyak ini membantu menyegel kembali kelembapan dan juga menghilangkan sebum berlebih, yang dapat menyebabkan masalah kulit lainnya seperti jerawat.

3. Menurunkan kolesterol

Wheat germ juga kaya akan Octacosanol, yang merupakan asam lemak yang meningkatkan dan membantu kinerja fisik, termasuk kekuatan dan stamina. Octacosanol juga dapat mempengaruhi metabolisme lemak dan menurunkan produksi kolesterol (membantu menurunkan LDL). Minyak biji gandum mengandung kebaikan asam lemak omega-3, yang membantu mengatur sistem saraf secara sistematis.

4. Mengobati bekas luka di kulit

Karena kandungan Vitamin E-nya yang tinggi, minyak biji gandum membantu membangun kolagen, protein yang paling banyak ditemukan di dalam tubuh yang memberikan kekuatan dan struktur pada kulit, sehingga bisa memperbaiki, menyembuhkan dan mencegah jaringan parut.

Selain itu, Vitamin A, D, dan asam lemak yang ada dalam minyak biji gandum membantu kulit pecah-pecah dan bekas luka, sekaligus meratakan warna kulit.

5. Memelihara kesehatan rambut

Minyak biji gandum adalah bahan yang berguna untuk menjaga kesehatan rambut karena kandungan asam linoleat-nya yang bisa menutrisi rambut.

Wheat germ menjadi bahan utama Nutrilite Wheat Germ E

Nutrilite selalu menggunakan bahan-bahan terbaik di setiap produknya. Wheat germ pun menjadi bahan utama dalam pembuatan Nutrilite Wheat Germ E.

Nutrilite Wheat Germ E sarat vitamin E yang terbuat dari minyak biji gandum yang kaya antioksidan untuk memperkuat daya tahan tubuh serta memelihara kesehatan. Berupa softgel yang dilapisi gelatin sapi sehingga mudah ditelan. Anda pun akan mendapat manfaat vitamin E setiap hari!