05 JUN 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 233 DILIHAT 11 BAGIKAN

Manfaat Vitamin C Untuk Anak

Selain mendukung kesehatan sistem kekebalan anak, vitamin C juga memiliki banyak manfaat lainnya. Berikut ini 5 di antaranya.

  1. Berperan sebagai antioksidan
    Sebagai antioksidan, vitamin C mengurangi radikal bebas yang terbentuk di dalam tubuh dan membantu mencegahnya merusak sel-sel tubuh sehat anak. Vitamin C akan membantu menetralkan radikal bebas dan membantu menangkal efeknya.
  2. Membantu pertumbuhan tulang yang sehat
    Vitamin C juga berperan membantu pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi anak. Pastikan anak mengonsumsi vitamin C dalam jumlah yang cukup selama tahun-tahun awal untuk membantu mendukung pembentukan tulang yang sehat.
  3. Mendukung kesehatan kulit
    Vitamin C memiliki peran penting dalam menjaga pembentukan kolagen serta mendukung kesehatan jaringan ikat.
  4. Mendukung penyerapan zat besi
    Vitamin C mendukung penyerapan zat besi makanan dan nutrisi lain yang penting untuk mendukung kesehatan dan perkembangan umum anak.
  5. Menjaga kesehatan sistem saraf
    Vitamin C berperan dalam menjaga kesehatan sistem saraf anak Anda dan fungsi sistem saraf yang sehat. Sistem saraf adalah sistem komunikasi anak Anda, membantu mereka berjalan, berbicara, dan belajar.


Penuhi kebutuhan vitamin C anak

Vitamin C adalah vitamin yang larut dalam air yang tidak disimpan di dalam tubuh, jadi penting bagi anak untuk mendapatkan cukup vitamin ini setiap hari. Karena tubuh tidak bisa memproduksi sendiri, maka berikan makanan kaya vitamin c seperti jeruk, kiwi, stroberi sebagai camilan, kecambah, dan brokoli.

Berikan juga Nutrilite Acerola C yang mengandung 100 mg vitamin C per tabletnya, yang bersumber dari asam askorbat, konsentrat acerola cherry, natrium askorbat dan citrus bioflavonoid untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C anak.

Nutrilite acerola c, sumber vitamin c untuk anak, vitamin c yang bagus, vitamin c untuk anak, agar daya tahan tubuh anak kuat.