07 JAN 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 366 DILIHAT

Manfaat Cokelat untuk Kesehatan

Apa saja manfaat cokelat?

Dilansir dari healthline*, berikut ini beberapa manfaat cokelat:

  1. Cokelat hitam berkualitas kaya akan serat, zat besi, magnesium, tembaga, mangan, dan beberapa mineral lainnya.
  2. Merupakan sumber antioksidan yang kuat, bahkan lebih banyak daripada kebanyakan makanan lainnya.
  3. Senyawa bioaktif dalam cokelat dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah.
  4. Meningkatkan HDL dan melindungi LDL dari oksidasi.
  5. Studi observasional menunjukkan penurunan drastis risiko penyakit jantung di antara mereka yang paling banyak mengonsumsi cokelat.
  6. Studi menunjukkan bahwa flavanol dari kakao dapat meningkatkan aliran darah ke kulit dan melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari.
  7. Kakao atau cokelat hitam dapat meningkatkan fungsi otak dengan meningkatkan aliran darah. Ini juga mengandung stimulan seperti kafein dan theobromine.

Bagaimana mengonsumsi cokelat yang sehat?

Memang cokelat memberi manfaat namun jangan mengonsumsi berlebihan mengingat kandungan kalorinya. Selain itu perhatikan kualitasnya, pilih cokelat hitam dengan kandungan kakao 70% atau lebih tinggi. Semakin gelap cokelatnya, semakin sedikit gula yang dikandungnya. Nah jika ingin mengonsumsi cokelat yang pasti sehatnya, coba saja BodyKey rasa Chocolate, minuman yang kini hadir dengan kandungan nutrisi baik untuk mendukung gaya hidup sehat ini hadir dengan rasa cokelat yang lezat. Selain rasanya enak juga memberi energi karena mengandung 12 vitamin, 8 mineral & 6 gr serat; 17-18 gr PROTEIN setara dengan 2,5 butir telur ayam*; 205-220 kkal** berenergi & mengenyangkan; tidak mengandung zat pengawet, pemanis, dan pewarna buatan; Non-GMO dan gluten-free; Halal dan aman dikonsumsi; dan 0 gr lemak trans.

*healthline.com/nutrition/7-health-benefits-dark-chocolate#TOC_TITLE_HDR_9

**Protein telur berdasarkan PedomanGizi Seimbang Kemenkes, 2014.