21 FEB 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 424 DILIHAT

Kulit Kasar & Solusinya

Kekeringan dan penumpukan sel kulit mati bisa membuat kulit terasa kasar saat diraba. Kulit memang secara alami memperbarui dirinya sendiri; namun, proses ini dapat melambat seiring bertambahnya usia. Kondisi kulit ini mempercepat akumulasi sel-sel mati dan menyebabkan kulit kasar. Berikut ini beberapa penyebab umum terjadinya kulit kasar:

  1. Dehidrasi
    Dehidrasi yang terjadi terus-menerus dapat menyebabkan kulit kasar hingga kerusakan permanen seperti garis-garis halus, kulit kendur, dan kerutan dalam.
  2. Tidak melakukan eksfoliasi
    Eksfoliasi atau pengelupasan adalah cara terbaik untuk menghaluskan permukaan kulit sehingga memantulkan cahaya dan tampak bercahaya atau cerah.
  3. Tidak menggunakan pelembap secara teratur
    Kulit yang jarang diberikan pelembap lama kelamaan akan kering, menciptakan retakan di permukaan kulit dan menyebabkan sel-sel kulit mati menumpuk, membuat kulit terlihat kasar dan tidak bercahaya
    .
  4. Stres
    Stres menyebabkan hormon kortisol meningkat, yang secara negatif dapat mempengaruhi aliran darah ke kulit dan perbaikan kulit.
  5. Kurang tidur
    Tidur adalah saat sel-sel kulit memperbaiki diri dan beregenerasi. Jika periode itu dipersingkat atau diubah, sel-sel kulit tidak dapat bekerja pada tingkat optimalnya.


Rawat wajah dengan Artistry Signature Select™

Mulai sekarang tingkatkan rejimen kulitmu dengan rajin membersihkan wajah, rutin menggunakan pelembap, kelola stres, serta minum air putih dan tidur yang cukup. Selain itu lakukan eksfoliasi dan “poles” kulit menggunakan Artistry Signature Select™ Polishing Mask.

Artistry Signature Select™ Polishing Mask merupakan masker gula alami dengan blackcurrant yang lembut tapi efektif mengangkat sel kulit mati untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan lebih lembut. Kulit terlihat cerah dan tampak muda!