12 DEC 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 161 DILIHAT

Kulit Bayi Kering? Ini Solusinya

Wajar, kok, kalau kulit bayi yang baru lahir kering.
Berikan perawatan yang dibutuhkannya untuk menjaga dan merawat kulit lembutnya.

Mengapa kulit bayi kering?

Kulit bayi yang baru lahir biasanya mengelupas selama satu atau dua minggu setelah lahir. Kulit mereka sedang menyesuaikan diri dengan lingkungan di luar rahim, atau mungkin bereaksi terhadap alergen pada produk (seperti lotion berbahan dasar alkohol) atau pakaian. Dehidrasi dan kondisi kulit (seperti icthyosis) juga bisa menyebabkan kulit kering.

Cara mengatasi kulit bayi yang kering

  1. Jangan terlalu sering dimandikan
    Batasi waktu mandi menjadi 2-3 kali seminggu, karena terlalu sering terpapar air bisa cenderung menghilangkan sebagian minyak alami pada kulit. Hal ini meningkatkan risiko kulit kering dan mengelupas.

  2. Hindari penggunaan sabun yang keras
    Kulit bayi yang lembut butuh produk perawatan kulit yang juga lembut dan berbahan aman. Mandikan ia menggunakan sabun mandi yang berformula lembut seperti G&HTM Baby Wash & Shampoo. Tak hanya membersihkan tubuhnya, G&HTM Baby Wash & Shampoo juga sekaligus sampo dengan Triple Barrier Protection dan Formula Soap-Free, mampu membersihkan dan melembapkan kulit serta rambut bayi.

  3. Lembapkan kulitnya
    Carilah losion bayi yang mengandung bahan-bahan sehat dan organik yang dapat mengunci kelembapan dengan lebih baik seperti G&HTM Baby Lotion, lotion yang diperkaya dengan Triple Barrier Protection yang mampu membantu menjaga kelembapan kulit bayi hingga 24 jam.

    G&HTM Baby Lotion memiliki formula ringan dan lembut di kulit, sehingga cepat meresap dan tidak menimbulkan rasa lengket. G&HTM Baby Lotion diformulasikan dari bahan-bahan alami dan telah memalui uji alergi sehingga aman untuk kulit bayi yang lembut. Kulit bayi pun semakin lembut dan lembap.