30 APR 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 382 DILIHAT 10 BAGIKAN

Kulit Awet Muda Dengan Kolagen

Kalau rajin baca situs kecantikan, kamu pasti sudah biasa dengan kolagen. Ya, kolagen memang lagi ngehits dan kabarnya bisa bikin kulit awet muda. Gimana caranya,ya?

Kolagen terbuat dari apa?

Kolagen adalah protein yang secara alami terdapat dalam tubuh manusia yang berperan untuk memperkuat kulit dan meningkatkan elastisitas dan hidrasi. Tak hanya itu saja, kolagen juga penting untuk bagian tubuh lainnya seperti otot, tulang, tendon, pembuluh darah dan sistem pencernaan.

Benarkah kolagen bisa kulit awet muda?

Kolagen membuat kulit kencang, lembap dan sehat, sekaligus mencegah keriput dan kendur. Ini juga mendukung pembaruan dan perbaikan sel kulit, menjadikannya bahan yang sangat penting dalam perawatan kulit. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, kadar kolagen alami tubuh semakin rendah. Seiring waktu, penipisan kolagen dapat menyebabkan kekeringan, kerutan dan kurangnya kekencangan dan elastisitas, terutama pada kulit yang lebih tua.

Bagaimana cara meningkatkan kadar kolagen?

  1. Makan dengan baik
    Pastikan untuk memasukkan banyak buah-buahan dan sayuran berdaun hijau dalam menu harianmu. Tambahkan Nutrilite Mixed Collagen Peptide, minuman serbuk rasa campuran buah (pir, nanas,dan peach) dengan kolagen yang dibuat dengan Marine Fish Oligopeptide Powder/Serbuk Peptida Kolagen dari ikan dan soy protein isolate powder/serbuk isolat protein kedelai, dilengkapi dengan ekstrak bunga krisan.
  2. Jaga kebersihan kulit dan gunakan tabir surya
    Cuci dan eksfoliasi secara teratur untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati dan lindungi diri dari sinar UV dengan tabir surya yang baik. Dengan cara ini, tubuh tidak perlu terus-menerus menggunakan kolagen untuk mengganti sel-sel kulit yang rusak.
  3. Tambahkan kolagen ke perawatan kulit
    Sentuhan kolagen dalam serum atau krim secara instan meningkatkan elastisitas kulit, memberi kulit yang lembut dan kenyal. Tambahkan Vita Collagen Capsule dalam rejimen perawatan kulitmu. Nutrisi kolagen dalam bentuk kapsul dengan kandungan 70.6% hydrolized kolagen dalam setiap kapsulnya. Membantu mencegah garis halus, kerutan, membantu reproduksi sel kulit dan merawat kekencangan kulit.
    Pakai Vita Collagen Capsule bersama Artistry Signature Select Personalized Serum & Artistry Intensive Skincare Vitamin C+ HA Treatment untuk hasil yang lebih maksimal.