17 MAY 2021 BISNIS 2 MENIT DIBACA 1310 DILIHAT

Kiat Marketing di Masa Pandemi

Berikut perbandingan fakta marketing sebelum dan saat pandemi, serta tipnya:

1.  Sebelum pandemi: pemasaran dimulai dengan mengenal pelanggan Anda.

Saat pandemi: pemasaran dimulai dengan mengetahui segmen pelanggan Anda.

Tips:

    Anda harus menargetkan pelanggan tertentu berdasarkan keadaan mereka dan apa yang paling relevan bagi mereka. Itu berarti Anda harus benar-benar memahami seperti apa kondisi sekarang.

    2.  Sebelum pandemi: Anda bersaing dengan pesaing Anda.

      Saat pandemi: Anda bersaing dengan pengalaman terbaik terakhir yang dimiliki pelanggan Anda.

      Tips:

      • Begitu Covid-19 menyerang, transformasi digital dipercepat dalam semalam sehingga ekspektasi pelanggan pun melonjak dengan pengalaman yang lebih digital. Ikuti strategi ini untuk memenuhi ekspektasi pelanggan yang meningkat:
      • Jadikan nilai Amway sebagai KPI utama untuk berhadapan langsung dengan pelanggan.
      • Bangun fondasi data dan teknologi yang tepat.
      • Selaraskan tujuan individu dan kolektif.

      3.  Sebelum pandemi: pelanggan berharap Anda mendapatkan apa yang mereka inginkan.

        Saat pandemi: pelanggan mengharapkan Anda mengetahui apa yang mereka butuhkan.

        Tips:

          Pelanggan saat ini lebih mementingkan mendapatkan apa yang mereka inginkan, pada saat mereka menginginkannya. Jadi, berikan apa yang mereka butuhkan. Misalnya sekarang ini mereka paling banyak mencari suplemen peningkat daya tahan tubuh maka tawarkan Nutrilite yang mereka butuhkan.

          4.  Sebelum pandemi: hubungan Anda dengan pelanggan seperti “berkencan”.

            Saat pandemi: hubungan Anda dengan pelanggan sama seperti “kencan online”.

            Tips:

            • Kini menemukan pelanggan lebih banyak menggunakan data dan memancing ketertarikan mereka lewat media sosial. Pelajari bagaimana strategi marketing lewat media online dan miliki kekuatan dari data yang Anda miliki.
            • Sebelum pandemi: merek Anda harus berdiri di belakang produk hebat.
            • Saat pandemi: merek Anda harus berdiri di belakang nilai-nilai luhur.

            Tips:

            Pandemi benar-benar menantang loyalitas merek. Faktanya, meskipun kualitas, kenyamanan, dan harga masih sangat penting, faktor-faktor seperti keberlanjutan, kepercayaan, sumber etis, dan tanggung jawab sosial semakin penting dalam cara konsumen memilih produk dan layanan mereka. Jadi kembangkan nilai-nilai luhur Amway untuk memikat pelanggan yang loyal.