27 OCT 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 274 DILIHAT

Kenapa harus banyak minum?

Masih mengabaikan anjuran minum air putih yang cukup?
Simak kecukupan minum air putih bagi kesehatan tubuh.

  1. Membantu menurunkan berat badan
    Minum banyak air dapat membantu menurunkan berat badan, karena air dapat meningkatkan rasa kenyang dan meningkatkan laju metabolisme.

  2. Membantu mencegah dan mengobati sakit kepala
    Penelitian telah menunjukkan bahwa sakit kepala adalah salah satu gejala dehidrasi yang paling umum. Misalnya, sebuah penelitian pada 393 orang menemukan bahwa 40% peserta mengalami sakit kepala akibat dehidrasi*.

  3. Membantu memaksimalkan kinerja fisik
    Kurang air minum bisa membuat kamu kehilangan sebanyak 6-10% dari berat air di tubuh melalui keringat*. Hal ini dapat menyebabkan perubahan kontrol suhu tubuh, penurunan motivasi, dan peningkatan kelelahan.

  4. Membantu penglihatan lebih jernih
    Usia memang mengurangi penglihatan secara alami, tetapi tetap terhidrasi dengan banyak air dapat membantu mencegah proses penuaan dan meningkatkan kemampuan untuk melihat lebih jelas.

  5. Melumasi sendi
    Tulang rawan, ditemukan di persendian dan cakram tulang belakang, mengandung sekitar 80 persen air**. Dehidrasi jangka panjang dapat mengurangi kemampuan menyerap goncangan sendi, yang menyebabkan nyeri sendi.

  6. Membantu penyembuhan luka
    Meningkatkan asupan air dapat membantu menjaga kelembapan yang dibutuhkan untuk mempercepat penyembuhan luka dan meningkatkan aliran darah ke luka, yang dapat mempercepat proses penyembuhan.

  7. Meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit
    Tubuh yang kecukupan air akan membuat kulit terhidrasi dengan baik, sehingga tidak rentan terhadap gangguan kulit dan kerutan dini. Pastikan mendapatkan cukup air setiap hari. Airnya pun harus segar dan bebas kontaminan seperti air yang dihasilkan eSpringTM, penyaring air yang meningkatkan rasa, bau dan kualitas air minum sehari-hari. Secara efektif mengurangi lebih dari 140 kontaminan berbahaya dan mempertahankan mineral bermanfaat seperti kalsium dan magnesium dengan filter karbonnya.

sumber: 

*PubMed Central, https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

**https://www.medicalnewstoday.c...