28 SEP 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 271 DILIHAT

Ini Sebabnya Harus Mengurangi Gorengan

Siapa tak suka gorengan? Selain praktis dan menghemat waktu, rasanya enak di lidah. Namun, di baliknya ada bahaya kesehatan yang mengancam. Ketahui, yuk, efek buruk terlalu banyak makan gorengan. 

  1. Kalori tinggi
    Saat makanan digoreng dengan minyak, sejumlah air akan hilang dan lemak diserap, sehingga meningkatkan kandungan kalorinya. Makanan yang digoreng lebih tinggi lemak dan kalori dibandingkan makanan yang tidak digoreng.

  2. Mengandung lemak trans yang tinggi
    Proses menggoreng akan mengubah struktur kimia lemak, dan mempersulit tubuh memecahnya, sehingga menimbulkan efek negatif bagi kesehatan. Setiap kali minyak digunakan kembali untuk menggoreng, kandungan lemak trans pada makanan yang digoreng meningkat.

  3. Meningkatkan risiko penyakit
    Makanan yang digoreng mengandung banyak lemak jenuh dan lemak trans, sehingga memicu penumpukan plak di arteri yang dapat membuat berisiko terkena penyakit arteri koroner, gagal jantung, serangan jantung, dan stroke.

  4. Mengandung akrilamida yang berbahaya
    Akrilamida adalah zat beracun yang dapat terbentuk dalam makanan selama pemasakan dengan suhu tinggi, seperti menggoreng. Konsentrasi akrilamida yang tinggi dikaitkan dengan risiko jenis kanker tertentu.


Solusi ngemil aman

Mulai sekarang, kurangi gorengan. Untuk ngemil pilih yang sehat seperti buah-buahan segar, atau kalau mau praktis dan enak, ada Phytobites.

PhytoBites Protein Bar - Yoghurt & Raisin adalah snack bar yang tinggi protein dan serat serta mengandung kolagen, pilihan snack sehat yang siap menemani aktivitasmu kapan saja!

PhytoBites Protein Bar - Yoghurt & Raisin membantu menjaga nafsu makan dan memberi energi yang pas sebelum waktu makan berikutnya. PhytoBites Protein Bar - Yoghurt & Raisin terbuat dari kedelai dan oat, hanya 90 kkal saja, lho, dan mengandung 1200 mg kolagen yang membantu menjaga kesehatan kulitmu!