01 OCT 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 427 DILIHAT

Heboh Polusi, Cek Faktanya Dulu!

Penampakan kabut kelabu di langit Jakarta beberapa hari lalu sempat menghebohkan masyarakat, karena ternyata adalah polusi udara. Memang tingkat polusi semakin parah, saatnya melindungi diri dan keluarga dari paparannya.

Fakta polusi di Indonesia & dunia

  • 9 dari 10 orang di seluruh dunia menghirup udara berpolusi setiap harinya1.
  • Setiap tahun, 7 juta orang meninggal karena polusi. 3 juta di antaranya meninggal karena 1 polusi di dalam rumah (setara dengan malaria dan HIV).
  • Indonesia merupakan peringkat 1 kota dengan polusi tertinggi di Asia Tenggara2.

Polusi udara luar dan dalam ruangan menyebabkan penyakit pernapasan dan penyakit lainnya serta merupakan sumber penting kesakitan dan kematian.

Waspadai PM2,5

Polutan yang menjadi perhatian utama kesehatan masyarakat meliputi materi partikulat, karbon monoksida, ozon, nitrogen dioksida, dan sulfur dioksida.

Polutan yang paling berbahaya adalah PM2,5, partikel berbahaya di udara yang diameternya lebih kecil dari 2,5 mikrometer – sekitar 30 kali lebih kecil dari diameter rambut manusia. Partikel ini dapat masuk ke dalam bagian paru paru terdalam dan aliran darah, menyebabkan kerusakan jantung, otak, hingga kematian3.

Cara melindungi keluarga dari polusi

Jangan kompromi lagi, lindungi keluarga dari bahaya polusi sekarang juga dengan memanfaatkan teknologi penjernih udara.

  • Atmosphere™ Sky telah tersertifikasi internasional, mampu menyaring 99,9% partikel di udara hingga ukuran 0,0024 mikron atau setara dengan +42.000 kali lebih kecil dibandingkan dengan diameter sehelai rambut manusia. Atmosphere™ Sky terpercaya mampu menyaring berbagai kontaminan udara yang dapat menjangkau membersihkan area seluas 43 meter persegi.
  • Untuk ruangan yang lebih kecil seperti kamar, gunakan AtmosphereTM Mini, penjernih udara dengan 3 in 1 filter yang efektif menghilangkan 99, 99% partikel sekecil 0,0024 mikron. Menjadikan hunian berudara bersih, bebas bau, virus, polusi, debu, alergen, dan jamur.
  • Lengkapi mobil dengan AtmosphereTM Driver, penjernih udara untuk mobil agar terhindar dari polutan yang masuk ke dalam mobil. Bepergian pun terasa aman dan nyaman!

Sumber:

1World Health Organization (https://www.who.int/health-topics/air-pollution#tab=tab_2).

2https://www.benarnews.org/engl...

3AQLI (https://aqli.epic.uchicago.edu/pollution-facts-3/).