17 AUG 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 258 DILIHAT

Efek Buruk Salah Pilih Maskara

Maskara memang membantu tampilan mata terlihat lebih cantik. Namun, jika salah pilih malah bikin masalah. Cek, yuk, apa saja efek buruknya kalau salah memilih maskara.

  1. Bulu mata rontok
    Maskara waterproof (tahan air) memang membuat bulu mata lentik tahan lama, namun jenis maskara ini bisa menyebabkan bulu mata rontok. Penyebabnya adalah formula maskara yang tidak aman terlalu lama menempel pada bulu mata, ditambah lagi jika membersihkannya dengan cara menggosok atau menarik bulu mata.

  2. Warna bulu mata berubah
    Penting sekali untuk memastikan kandungan formula dalam maskara #asalnyajelas agar bulu mata tetap sehat. Jika tidak, formula maskara yang tidak jelas bisa membuat bulu mata berubah warna atau tidak sehitam sebelumnya.

  3. Infeksi mata
    Sembarangan memilih maskara bisa menyebabkan infeksi pada bulu mata akibat sisa-sisa maskara yang masih menempel di daerah sekitar mata dan menyebabkan kemerahan dan iritasi. Jika dibiarkan bisa menjadi infeksi yang serius, bahkan mengancam indera penglihatan.

  4. Merusak kulit
    Maskara yang memiliki kandungan formula yang tidak aman juga bisa memicu kerusakan kulit. Misalnya saja formulanya mengandung zat-zat yang dilarang seperti paraben dan phthalate, yang bisa merusak kulit ketika dipakai terus-menerus.


Pilih maskara yang berbahan aman+menutrisi

Makanya, pilih maskara yang #asalnyajelas, seperti Artistry Go Vibrant™ Waterproof Length Serum Mascara. Mengapa?

  • Artistry Go Vibrant™ Waterproof Length Serum Mascara merupakan maskara dan serum dalam 1 produk.
  • Artistry Go Vibrant™ Waterproof Length Serum Mascara membuat bulu mata tampak lebih panjang dan lentik hingga 10 jam!
  • Artistry Go Vibrant™ Waterproof Length Serum Mascara tak hanya berbahan aman dan #asalnyajelas, namun juga menutrisi bulu mata berkat Plant Power Serum, dengan berbagai kandungan bahan alami, seperti NUTRILITE™ White Chia Seed, Custom Vitamin Complex, Jojoba Seed Oil, Grape Seed Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil.
  • Bulu sikat waterproof (tahan air), smudge proof, berbentuk crescend (melengkung). transfer proof, dan clump proof (tidak menggumpal).