13 OCT 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 1838 DILIHAT

Do & Don’t Serum Vitamin C

Manfaat vitamin C untuk kulit memang luar biasa, mulai dari mengurangi bekas jerawat, hingga manfaat anti-penuaan. Namun untuk mendapatkan manfaatnya, kamu harus tahu cara benar menggunakannya.

Do:

  1. Oleskan di pagi dan malam hari
    Vitamin C melawan kerusakan lingkungan dan radikal bebas. Jika diaplikasikan di pagi hari maka akan mampu melawan kerusakan dari lingkungan luar dan sinar uv. Aplikasikan juga di malam hari untuk menutrisi kulit selagi sel-sel kulit bekerja saat kamu tidur.

  2. Gunakan sunscreen setelahnya
    Vitamin C lebih cenderung sensitif terhadap sinar matahari dan bisa efektif ketika digunakan bersama sunscreen di pagi hari. Menggunakan tabir surya di atas produk vitamin C juga akan membantu mencegah vitamin C teroksidasi ke kulit.

  3. Simpan di tempat yang sejuk dan kering
    Untuk mencegah vitamin C teroksidasi, simpan serum vitamin C di tempat yang sejuk, gelap, dan kering/tidak lembap. Hindari produk terkena sinar matahari, dan pastikan benar-benar tertutup rapat.

  4. Pakailah setiap hari
    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan ArtistryTM Vitamin C+HA3 Serum setiap hari (pagi dan malam hari). ArtistryTM Vitamin C+HA3 Serum merupakan serum pencerah multi-manfaat dengan vitamin C dan HA, yang setiap tetesnya berkinerja tinggi, memperhalus garis garis dan kerutan yang terlihat serta membuat kulit terasa kenyal. Kulit tampak dan terasa lebih sehat.

Don’t

  1. Jangan menggabungkan vitamin C dengan retinol
    Jika sedang menggunakan vitamin C, hindari produk retinol. Tingkat pH produk retinol tidak berinteraksi dengan baik dengan vitamin C, sehingga membuat kerjanya tidak efektif, bahkan bisa menyebabkan ruam. Hindari juga produk AHA & BHA karena bisa menyebabkan iritasi jika dipakai bersama serum vitamin C.

  2. Jangan gunakan produk yang teroksidasi di dalam botol
    Serum vitamin C seharusnya berwarna bening. Jika mulai menguning, atau bahkan coklat, berarti serum sudah teroksidasi, sehingga tidak efektif lagi. Gunakan ArtistryTM Vitamin C+HA3 Serum yang menggunakan teknologi activating cap sehingga menjaga kesegaran vitamin C saat digunakan.