15 JUL 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 108 DILIHAT

Deterjen Aman = Bebas Fosfat

Ternyata di balik formula deterjen yang beredar di pasaran terkandung fosfat yang bisa mengancam kesehatan dan lingkungan. Coba cek, deterjenmu sudah bebas fosfat belum?

Mengapa fosfat ditambahkan pada deterjen?

Deterjan adalah campuran beberapa bahan untuk membantu proses pembersihan. Banyak deterjen yang formulanya ditambahkan fosfat. Mengapa? Fosfat digunakan dalam deterjen untuk membantu meluruhkan lemak dan kotoran. Sayangnya, senyawa ini berpotensi mencemari lingkungan karena menyebabkan kualitas air menjadi buruk. Ketika jumlah fosfat berlebihan maka bahan kimia ini akan mencemari air dan memicu pertumbuhan tak terkendali alga yang menutup permukaan air.

Pilih deterjen yang bebas fosfat

Satu langkah kecil seperti menghindari menggunakan produk pembersih detergen yang mengandung fosfat bisa membantu melestarikan lingkungan kita. Misalnya saja ganti produk deterjenmu untuk mencuci pakaian dengan SA8™ Premium Concentrated Laundry Detergent, deterjen bubuk konsentrat yang bebas fosfat. Mengapa?

  • Formula SA8™ mengandung bahan aktif yang biodegradable mudah terurai dan lulus uji dermatologi sehingga dapat terurai secara hayati tanpa fosfat atau klorin, dan tidak meninggalkan residu yang mengganggu
  • SA8™ diciptakan dengan Formula Bioquest, berupa formula yang sudah terkonsentrasi sehingga lebih ekonomis.
  • Efektif membersihkan pakaian dari noda yang membandel seperti tumpahan cokelat pada baju anak. Pakaian pun bersih dan warnanya tetap cemerlang.
  • Mendapatkan pengakuan dari U.S Environmental Protection Agency (EPA) dengan label “Safer Choice”, yang artinya aman untuk keluarga dan lingkungan.
  • Bisa digunakan di semua mesin cuci modern termasuk HE (efisiensi tinggi).