18 DEC 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 1397 DILIHAT

Cara Mencegah Jerawat Membekas

Sebenarnya, jika dirawat dengan benar, jerawat tidak akan menimbulkan bekas, lho. Cari tahu, yuk infonya.

  1. Hindari kebiasaan memencet jerawat
    Memencet jerawat akan mendorong infeksi lebih dalam ke pori-pori dan memperburuk masalah. Jerawat pun lama sembuhnya dan bisa meninggalkan bekas yang susah hilang.

  2. Hindari kebiasaan mengelupas koreng
    Mengelupas koreng, yaitu lapisan yang biasa terjadi pada kulit luka yang mengering, memang sangat menggoda. Tahan godaan ini, karena akan menunda proses penyembuhan bekas luka, dan juga meningkatkan kemungkinan berkembangnya bekas jerawat.

  3. Kebiasaan sering menggosok kulit
    Menggosok kulit dengan waslap, loofah, atau eksfolian yang keras akan menyebabkan iritasi dan dapat memperburuk kulit yang cenderung berjerawat. Untuk mencegahnya, selalu cuci wajah dengan air hangat dan gunakan pembersih yang lembut

  4. Tidak segera mencuci wajah saat berkeringat
    Setelah melakukan olahraga berat atau berada di luar di bawah terik matahari, kulit mungkin tertutup keringat. Jangan biarkan mengering di kulit, segera mandi dan cuci wajah segera.

  5. Tidak merawat jerawat dengan benar
    Penggunaan produk yang tidak tepat bisa memperparah jerawat. Untuk merawat jerawatmu cobalah rangkaian produk Snapskin, terutama Snapskin Acne Serum. Mengapa? Snapskin Acne Serum memiliki kekuatan 5x Acne Care Combo yang mudah diserap oleh kulit serta mengandung kombinasi bahan pilihan yang formulanya bekerja secara efektif membantu merawat kulit berjerawat, mencerahkan, menyamarkan bekas jerawat, sekaligus menjaga kelembapan kulit. Cukup oleskan 3 – 4 tetes, di pagi dan malam hari, pada wajah yang sudah dibersihkan. Mudah, kan?