15 MAY 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 689 DILIHAT

Cara Benar Minum Suplemen

Sudah minum suplemen, namun tak kunjung merasakan khasiatnya? Bisa jadi karena cara mengonsumsinya yang salah. Tips berikut bisa kamu coba untuk memaksimalkan manfaat suplemen yang kamu konsumsi.

  1. Minum banyak air setelah mengonsumsi suplemen
    Biasanya suplemen bisa dikonsumsi pagi atau malam hari, dan setelah makan. Setelah itu, jangan lupa minum banyak air putih untuk membantu melarutkan vitamin dan mineral agar penyerapan lebih maksimal. Hindari minum susu, terutama jika mengonsumsi suplemen zinc karena bisa menghambat penyerapan.

  2. Perhatikan cara minumnya
    Memang praktis kalau semua obat dan suplemen diminum sekaligus, namun ternyata bisa menyebabkan rasa mual. Misalnya untuk membantu pengelolaan berat badan, dianjurkan minum NutriliteTM Carb Blocker 2 dengan makanan yang mengandung karbohidrat. NutriliteTM Carb Blocker 2 mengandung ekstrak white kidney bean, kedelai, dan konsentrat parsley untuk membantu memelihara kesehatan fungsi pencernaan.
  3. Coba kemasan/bentuk suplemen yang cocok
    Jika mual saat mengonsumsi suplemen, coba bentuk suplemen yang lain. Kapsul berpelapis dirancang memiliki pelindung yang menurunkan produksi asam, sedangkan gummy dikunyah sebelum ditelan untuk memfasilitasi pencernaan yang lebih baik.

  4. Selalu periksa label atau keterangan apapun di botol atau kemasan
    Baca instruksi dan bahan-bahan yang terkandung di kemasan atau botol, serta pastikan aman. Kalau suplemen dari NutriliteTM pastilah aman karena #asalnyajelas, yaitu setiap tahapnya bisa ditelusuri sehingga terjamin keamanannya.

  5. Periksa dosisnya
    Terlalu banyak hal yang baik bisa menjadi hal yang buruk dan itu termasuk vitamin. Jadi, pastikan kebutuhan vitamin tubuhmu. Cek dosis yang dianjurkan atau konsultasikan dengan dokter, dan jangan lupa mengecek tanggal kadaluarsanya untuk memastikan suplemen tetap aman dan berkhasiat.

  6. Makan makanan bergizi seimbang sesering mungkin
    Suplemen bukanlah makanan utama, namun pengisi kesenjangan nutrisi harianmu. Jadi, kamu harus tetap harus berusaha mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang.