23 JAN 2022 HIDUP SEHAT 1 MENIT DIBACA 475 DILIHAT

Benarkah Karbohidrat Bikin Gemuk?

Jenis Karbohidrat

Karbohidrat memainkan peran penting dalam diet. Ketika kita makan karbohidrat, tubuh mengubahnya menjadi glikogen (gula) yang memasok energi bagi tubuh.

Karbohidrat pada umumnya terbagi 2 yaitu:

  • Karbohidrat kompleks, ditemukan secara alami dalam makanan utuh yang tinggi serat.
  • Karbohidrat jenis ini membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna daripada karbohidrat lain, sehingga membuat kenyang yang lama.
  • Contoh makanan yang mengandung karbohidrat kompleks adalah kacang polong, sayuran hijau, gandum, kentang, dan biji-bijian utuh.
  • Karbohidrat olahan, seperti roti putih dan kue olahan.

Proses pemurnian menghilangkan banyak serat dan nilai gizi sehingga meninggalkan karbohidrat manis dan kalori yang dapat menyebabkan penambahan berat badan. Tubuh memproses karbohidrat olahan lebih cepat, sehingga cepat lapar lagi, yang berarti kamu cenderung makan lebih banyak sepanjang hari.

Kontrol dengan NutriliteTM Carb Blocker 2

Untuk mengontrolnya, selain mengurangi konsumsi karbohidrat olahan dan berolahraga, konsumsi juga NutriliteTM Carb blocker 2 dengan makanan yang mengandung karbohidrat.

NutriliteTM Carb blocker 2 akan membantu memblokir karbohidrat, yaitu menghambat pencernaan gula sederhana dan karbohidrat kompleks, tanpa menghilangkan vitamin, mineral, dan serat tubuh. NutriliteTM Carb blocker 2 mengandung ekstrak white kidney bean, kedelai, dan konsentrat parsley untuk membantu memelihara kesehatan fungsi pencernaan.