20 AUG 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 297 DILIHAT

Antioksidan & Penuaan Kulit

Apa sih pentingnya antioksidan dalam rutinitas keseharian kita?.

Menangkis radikal bebas

Lingkungan sekitar kini makin berpolutan. Salah satu yang bisa melindungimu dari efek buruk radikal bebas adalah antioksidan, yaitu molekul dengan elektron yang tidak berpasangan. Dalam pencarian pasangannya (elektron lain), molekul ini bisa sangat reaktif dan menimbulkan kerusakan pada molekul lain.

Radikal bebas tak hanya berasal dari paparan polusi, asap rokok dan kendaraan bermotor saja, namun juga bisa terbentuk saat tubuh melakukan pembakaran energi (oksidasi) dan akibat dari olahraga yang berlebihan.

Setiap hari kulit bekerja keras melawan efek penuaan yang disebabkan oleh tekanan lingkungan hingga garis dan keriput akibat radikal bebas. Untuk itulah Anda perlu antioksidan yang cukup setiap hari.


Di mana mendapatkan antioksidan?

Antioksidan adalah anti penuaan superhero karena kehebatannya menangkis radikal bebas dan menetralisir efek yang menyebabkan kerusakan tersebut. Ini juga menjelaskan pentingnya memakai antioksidan topikal setiap hari untuk melawan tanda-tanda penuaan.

Lalu di mana mendapatkan antioksidan? Antioksidan bisa dikonsumsi dari makanan jenis karbohidrat yang berwarna. Sayangnya nasi putih yang kalian konsumsi setiap hari tidak mengandung antioksidan. Antioksidan justru banyak terdapat pada bermacam sayuran seperti brokoli, selada, tomat, timun, kacang panjang, kenikir, bawang bombay, paprika, dan petai. Karbohidrat berwarna juga bisa didapat dari buah-buahan, seperti apel, pir, jambu biji, mangga, dan pepaya.


Memilih produk antiaging

Hadirkan juga antioksidan dalam perawatan kulit harianmu. Pastikan produk perawatan kulitmu mengandung antioksidan.

"Vitamin C adalah salah satu antioksidan alami yang paling kuat. Tidak hanya menetralisir radikal bebas sebelum menyebabkan kerusakan, tapi juga membantu menguatkan kulit dan mempertahankan penampilan yang lebih awet muda dari waktu ke waktu, " tutur Jason Powell, ilmuwan riset senior Artistry ™.

"Kami menciptakan produk antioksidan dengan inovasi terbaru dengan menambahkan vitamin C. Sehingga Anda dengan mudah bisa mendapatkan antioksidan dan terbebas dari efek penuaan akibat radikal bebas.”


Sumber: Content Digest