14 SEP 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 224 DILIHAT

8 Makanan Antiaging

Mengonsumsi makanan tertentu bisa membantu memperlambat penuaan, lho. Berikut ini beberapa di antaranya.

  1. Selada air
    Selada air kaya vitamin A dan C, serta antioksidan, yang dapat menetralkan radikal bebas berbahaya, membantu meminimalkan garis-garis halus dan kerutan.

  2. Paprika merah
    Paprika merah sarat dengan vitamin C, antioksidan kuat yang baik untuk membantu produksi kolagen, protein utama dalam kulit yang memberikan kekuatan dan elastisitas

  3. Pepaya
    Makanan super lezat ini kaya akan berbagai antioksidan3, vitamin, dan mineral yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan meminimalkan munculnya garis-garis halus dan kerutan.

  4. Blueberry
    Blueberry kaya akan vitamin A dan C, serta antioksidan anti penuaan yang disebut anthocyanin, yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, stres, dan polusi, serta mencegah hilangnya kolagen.

  5. Brokoli
    Brokoli adalah pembangkit tenaga anti-inflamasi, anti-penuaan yang kaya vitamin C dan K, berbagai antioksidan, serat, folat, lutein, dan kalsium.

  6. Bayam
    Kandungan vitamin C tinggi dari sayuran hijau serbaguna ini meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kulit tetap kencang dan halus. Bayam juga mengandung vitamin A yang dapat menguatkan akar rambut dan menambah kilau, sementara vitamin K-nya membantu mengurangi peradangan pada sel.

  7. Kacang
    Kacang-kacangan (terutama almond) merupakan sumber vitamin E yang baik, yang dapat membantu memperbaiki jaringan kulit, mempertahankan kelembapan kulit, dan melindungi kulit dari kerusakan sinar UV.

  8. Alpukat
    Alpukat kaya akan asam lemak penangkal peradangan yang membuat kulit halus dan kenyal. Kandungan vitamin A yang tinggi dalam alpukat dapat membantu melepaskan sel-sel kulit mati dan membuat kulit cantik dan bercahaya

    Selain dari makanan, aplikasikan juga Artistry Intensive Skincare Vita Collagen Capsule, kombinasi kolagen konsentrat tinggi, Cica yang difermentasi dan vitamin kompleks untuk membantu meningkatkan kepadatan, kelembapan dan elastisitas kulit.


Sumber:

1https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

2https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

3https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

4https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...

5https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

6https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3664913/