08 OCT 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 231 DILIHAT

7 Cara Menjaga Kesehatan Hati

Hati berperan penting untuk membuang semua racun dari tubuh kita dan memetabolisme semua makanan. Yuk, jaga kesehatan hati dengan beberapa cara ini.

  1. Pertahankan berat badan yang sehat
    Jaga berat badan agar tidak berlebihan atau obesitas, karena berisiko mengalami perlemakan hati. Bergabung dengan program pengelolaan berat badan yang memiliki program dengan nutrisi seimbang, latihan, dan coach yang kredibel seperti NutriliteTM Fast Fit akan membantu mewujudkan berat badan idealmu.

  2. Makan makanan yang seimbang
    Hindari makanan berkalori tinggi, lemak jenuh, karbohidrat olahan (seperti roti putih, nasi putih, dan pasta biasa) dan gula. Untuk pola makan yang seimbang, konsumsilah serat dari buah-buahan segar, sayuran, roti gandum, nasi, dan sereal, juga lemak baik seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan ikan.

  3. Minum air putih yang cukup
    Hidrasi sangat penting, jadi minumlah banyak air. Hidrasi memudahkan darah melewati hati dan disaring. Semakin sedikit terhidrasi, semakin kurang efisien hati dalam menyaring racun seperti alkohol atau bahan kimia.

    Pastikan air minummu bebas kontaminan dengan menggunakan eSpringTM. Penjernih air eSpringTM efektif menghilangkan 99,9% bakteri, virus serta 140 jenis kontaminan berbahaya dalam air dengan ukurannya hingga 300 kali lebih kecil dari diameter rambut manusia.


  4. Berolahraga secara teratur
    Olahraga yang dilakukan secara konsisten dapat membantu membakar trigliserida sebagai bahan bakar dan juga dapat mengurangi lemak hati.

  5. Hindari racun atau paparan kimia dari pembersih rumah tangga
    Racun dapat melukai sel hati. Batasi kontak langsung dengan racun dari produk pembersih dan aerosol, insektisida, bahan kimia, dan bahan tambahan. Sebaiknya beralihlah pada produk pembersih rumah tangga yang ramah lingkungan seperti produk Amway Home yang telah berlabel “Safer Choice” sehingga dijamin aman untuk keluarga dan lingkungan.

  6. Berhenti merokok dan minum alkohol
    Minuman beralkohol mengandung bahan-bahan yang merusak atau menghancurkan sel-sel hati dan melukai hati

  7. Cuci tangan
    Jauhkan bakteri atau virus dan kotoran yang melekat di tangan dari hati.Cucilah tangan menggunakan sabun setelah menggunakan kamar mandi, setelah mengganti popok, dan sebelum menyiapkan atau memakan makanan.